Puan Jelaskan Sikap PDIP Soal Revisi UU KPK

Puan Maharani
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPR, Puan Maharani, mengatakan partainya masih terus mempelajari rencana revisi UU Komisi Pemberantasan Korupsi. Putri Megawati Sukarnoputri itu juga ingin KPK tambah kuat.

"Saat ini fraksi PDI-P sedang menganalisa dan ingin mengetahui dulu apa dasar perevisian UU KPK terutama pada pasal-pasal yang akan direvisi. Sejauh ini kami belum ada pembicaran lebih lanjut di internal partai," ujar Puan, Jumat 29 September 2012.

Menurut Ketua DPP Bidang Politik dan Hubungan Antarlembaga PDIP itu, analisis mendalam harus dilakukan, apakah revisi ini penting untuk institusi KPK.

"Jadi perlu pembelajaran dulu tentang pengaruh revisi UU itu terhadap elektabilitas KPK sebagai lembaga penegak hukum. Yang pasti kami berharap KPK lebih kuat ke depannya," tegasnya.

Anggota Komisi III DPR RI dari PDIP, Trimedya Panjaitan, menyatakan rencana revisi UU KPK sebenarnya belum perlu dilakukan. Partainya pun sudah menyampaikan hal ini.

Namun, lanjutnya, delapan fraksi lain di DPR-RI justru menetapkan pilihan yan sebaliknya, maka revisi tersebut tetap akan dilakukan.

"Saat ini itulah yang kami pelajari, bahkan saya sendiri sampai saat ini belum membaca draf revisi. Saya juga akan pelajari revisi pasal-pasal yang diusulkan fraksi lain," katanya. (ren)

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024
Ilustrasi - Seismograf mencatat getaran gempa.

Gempa Bumi 6,5 SR Guncang Garut, Terasa Hingga Jabodetabek

Gempa bumi dengan kekuatan 6,5 Skala Richter mengguncang wilayah di Kabupaten Garut Jawa Barat, Sabtu malam ini. Gempa juga dirasakan hingga ke wilayah Depok, Jawa Barat.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024