Isu Koalisi PDIP-Gerindra Pecah, Apa Kata Puan?

Usai Mencoblos, Mega dan Jokowi Gelar Jumpa Pers
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani membantah koalisi partainya dengan Partai Gerindra retak paska pilkada DKI Jakarta. Puan mengklaim kedua partai tersebut bahkan saling membutuhkan.

"PDIP dan Gerindra adalah partai koalisi dalam pemenangan Jokowi-Ahok kemarin. Hubungan keduanya sampai saat ini baik-baik saja kok, kan berkoalisi, artinya kami memang saling membutuhkan," ujar Puan Maharani saat konfrensi pers di Hotel Tiara, Medan, Kamis 28 september 2012.

Isu keretakan hubungan PDIP dan Gerindra muncul saat survei yang disampaikan Saiful Mujani menyebutkan kemenangan Jokowi-Ahok lebih menguntungkan Gerindra. Kemenangan itu juga membuat elektabilitas Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi terangkat.

Puan mengakui, survei tersebut sempat mempengaruhi hubungan kedua partai. "Terutama bagi kami, Jokowi adalah kader murni PDIP," ujarnya.

Menurut Puan, partainya pun berencana mengevaluasi koalisi yang telah dilakukan. Namun, evaluasi ini dilakukan tidak terkait dengan hasil survei tersebut.

"Memang akan ada evaluasi partai dan koalisi pada pemilihan kepala daerah dan Pemilihan Presiden mendatang, itu wajib dilakukan oleh semua partai politik, apalagi yang berkoalisi," ujarnya. (adi)

KLHK: 3,37 Juta Hektare Lahan Sawit Terindikasi Ada dalam Kawasan Hutan
Endrick

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Pelatih Timnas Brasil, Dorival Junior senang dengan keberhasilan Endrick mencetak gol saat bermain imbang 3-3 dengan Timnas Spanyol dalam pertandingan uji coba, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024