Jokowi dan Agum Gumelar Bikin Heboh Warung Soto

Jokowi.
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVAnews - Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan mantan Menteri Perhubungan Agum Gumelar, pagi tadi, muncul di sebuah warung soto di Solo, Jawa Tengah. Mereka sarapan soto bersama.

Setelah Joko yang biasa disapa Jokowi dan Agum menghabiskan satu mangkuk soto, masyarakat yang kebetulan sedang membeli soto pun langsung berebut minta foto bareng, baik dengan Jokowi maupun Agum Gumelar. "Pagi yang heboh di soto Gading ini. Ini bukan nyoto-nya (makan soto), tapi fotonya yang heboh," kata Agum, Selasa 25 September 2012.

Jokowi  menceritakan, dia menjemput Agum Gumelar di Hotel Solo Paragon. Setelah itu, mereka langsung meluncur ke warung soto Gading yang terletak di sekitar alun-alun selatan Keraton Solo.

Menurut Agum, pertemuan ini hanya ingin sarapan soto bareng. Semalam, imbuhnya, dia sempet bertemu dengan Jokowi pada acara Munas Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) di komplek Balaikota Solo. "Terus pagi ini  sarapan soto saja di Gading," kata Agum yang juga mantan Ketua Umum PSSI itu.

Bahkan, dalam kesempatan tersebut Agum juga menyampaikan titipan pesan dari istrinya, Linda Gumelar untuk disampaikan kepada Jokowi. "Semalam istri saya telepon karena saya baru ada di Solo, ibu bilang nitip salam kepada Pak Jokowi," kata dia.

Jokowi dan Agum Gumelar yang duduk satu meja tersebut telihat menikmati hidangan soto. Bahkan, keduanya memang penggemar berat soto Gading. "Kemarin sore saya ke sini, tapi sayang sudah tutup. Makanya pagi ini ke sini."

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

Dalam hitung cepat berbagai lembaga survei, Jokowi dan pasangannya Basuki T Purnama memenangkan Pilkada Gubernur DKI Jakarta 2012. Mereka berhasil mengungguli pasangan incumbent Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli. (eh)

Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia / MKRI

MK Juga Surati KPU dan Bawaslu, Bakal Bacakan Dua Putusan

MK bakal membacakan putusan sidang perselisihan pemilihan umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2024 pada 22 April 2024 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024