Terinspirasi Jokowi, Ganjar Pranowo Daftar Cagub Jateng

Ganjar Pranowo (PDIP)
Sumber :
  • Antara/ Ismar Patrizki

VIVAnews – Wakil Ketua Komisi II DPR dari Fraksi PDIP, Ganjar Pranowo, ikut meramaikan bursa bakal calon gubernur Jawa Tengah. Dengan masuknya nama Ganjar, maka daftar bakal kandidat cagub yang dimiliki PDIP semakin panjang. Sebut saja salah satunya Rustriningsih yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jateng.

Ganjar mengatakan, PDIP saat ini masih menggodok nama-nama yang nantinya akan diusung pada Pilkada Jawa Tengah 2013. Setidaknya ada 20 nama yang saat ini sudah mendaftar lewat PDIP untuk diusung menjadi calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah.

Untuk itu PDIP akan menggelar uji kelayakan dan kepatutan terhadap masing-masing bakal calon. “Semua ikut proses di Dewan Pimpinan Daerah PDIP Jawa Tengah, termasuk fit and proper test, untuk dikerucutkan menjadi satu calon. Kalau tidak salah tanggal 26 September 2012 harus sudah selesai,” kata Ganjar di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin 24 September 2012.

Sekretaris Fraksi PDIP itu meyakini efek Jokowi di Pilkada DKI Jakarta akan merembet dan mempengaruhi jalannya Pilkada Jawa Tengah tahun depan. Masyarakat Jateng pasti akan mencari sosok yang tidak korupsi, dekat dengan rakyat, jujur, dan tidak pencitraan.

“Itu yang akan menjadi perhatian rakyat untuk menentukan siapa pilihan mereka. Saya pun terinspirasi dari Jokowi,” ujar Ganjar. Meski belum mempersiapkan rincian program yang bakal diusung jika ia terpilih menjadi cagub Jateng dari PDIP, Ganjar sudah tahu apa yang akan ia lakukan.

“Mengaspirasikan suara rakyat lewat misi dari calon untuk membawa perubahan bagi daerah yang dipimpinnya untuk lebih maju,” kata dia. (umi)

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik
Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri, Brigadir Jenderal Polisi Hariyanto

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, mengungkapkan bahwa jasad tujuh korban kebakaran Toko Frame dan Galeri di Mampang Prapatan sudah berhasil teridentifikasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024