Golkar: Figur Prorakyat Pantas Dampingi Ical

Aburizal Bakrie di Pasar Tambun, Bekasi
Sumber :

VIVAnews - Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Ricky Rachmadi, menyatakan bahwa Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie, calon presiden pada Pemilu 2014 pantas diduetkan dengan figur berbobot nasional prorakyat sebagai calon wakil presiden.

Profil Rio Reifan, Artis Sinetron yang Hobi Keluar Masuk Penjara Gegara Narkoba

"Soal siapa orangnya, hal itu bisa segera dirumuskan oleh DPP Golkar dengan menetapkan sejumlah nama potensial, untuk kemudian dipilih sosok paling pantas berdasarkan seleksi yang jelas, tepat, dan layak," jelas Ricky dalam keterangan tertulisnya yang diterima VIVAnews di Jakarta.

Menurutnya, sejumlah figur prorakyat yang dapat mendampingi Ical bisa berasal dari kalangan tokoh muda atau bukan. Namun demikian, perekrutan tokoh-tokoh tersebut hendaknya memenuhi alasan kriteria utama baik popularitas di tingkat nasional, intelektualitas, integritas moral dan kadar nasionalisme kebangsaan, pengalaman yang luas, serta bila diperlukan mendapat pengakuan internasional.

Partai Gelora Tolak PKS Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Ini Alasannya

"Termasuk, untuk membangun agenda-agenda pemberdayaan kerakyatan, tokoh-tokoh itu sepatutnya dari latarbelakang yang berpihak kepada semangat rakyat," katanya.

Dia menambahkan, sosok Ical selaku pengusaha perlu mendapat keseimbangan dari cawapresnya yang lebih merakyat.

Jumlah Rumah Rusak Akibat Gempa Garut Bertambah Jadi 110

Dengan mengusung cawapres prorakyat, menurut Ricky, kekuatan dukungan publik bagi Ical pun akan semakin besar, sehingga memberi peluang kemenangan Golkar dalam upaya memimpin bangsa ke depan.

"Tenaga Golkar juga akan lebih berdaya karena hadirnya kekuatan-kekuatan pendukung prorakyat dalam ikut mewujudkan kepemimpinan nasional, yang momentum kebangkitan agenda rakyatnya diperjuangkan oleh Partai Golkar," jelasnya.

Prabowo dan Gibran hadiri acara Halalbihalal di Kantor PBNU

Gus Yahya Sebut Prabowo-Gibran Merupakan Bagian dari Keluarga Besar NU

Gus Yahya Sebut Prabowo-Gibran Merupakan Bagian dari Keluarga Besar NU.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024