“Jokowi Menang, Belum Tentu Prabowo Menang”

Joko Widodo dan Prabowo Subianto
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews – Partai Demokrat menilai Jokowi dan Prabowo saling memanfaatkan. Jokowi membutuhkan dukungan Partai Gerindra binaan Prabowo untuk memenangi Pilkada DKI Jakarta, sedangkan Prabowo membutuhkan Jokowi untuk menaikkan popularitas dan elektabilitas partai maupun dirinya menjelang Pemilu 2014.

“Dengan mendukung Jokowi-Ahok, Prabowo ingin dikesankan sangat pluralis. Itu simbiosis mutualisme. Saling menguntungkan, membutuhkan, dan memanfaatkan,” ujar Wasekjen Partai Demokrat, Saan Mustofa, di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat 21 September 2012.

Meski demikian, Saan berpendapat kemenangan Jokowi-Ahok yang diusung PDIP dan Gerindra dalam Pilkada DKI Jakarta bukan jaminan bahwa Prabowo akan memenangi Pemilu 2014. “Tidak jaminan yang terjadi di DKI Jakarta akan linear dengan yang terjadi di 2014,” ujarnya.

Partai Demokrat sendiri yakin kandidat yang akan mereka usung dalam Pilpres 2014 dapat mengungguli Prabowo. Namun Saan tak menyebutkan siapa tokoh yang bakal diusung partainya itu dalam Pemilu 2014 yang tinggal dua tahun lagi.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Demokrat Nurhayati Ali Assegaf menyatakan, Demokrat akan mengajukan kadernya sendiri sebagai capres. “Kami punya kader-kader bagus. Kami sudah bekerja keras selama ini. Jadi kami ingin yang menjadi capres adalah kader,” ujar Nurhayati. (umi)

Cathy Sharon Blak-blakan! Ungkap Transformasi Diri Jadi Single Mom
Realmeow, maskot Realme.

Realme Menyapa Pengguna Lewat WhatsApp

WhatsApp Realme Support resmi diluncurkan untuk memberi kemudahan akses bagi para pengguna.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024