Idrus Marham: Keputusan Capres Golkar Sudah Final

Penetapan Aburizal Bakrie Sebagai Calon Presiden Partai Golkar 2014
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham membantah jika Rapimnas IV yang digelar Oktober nanti, berisi evaluasi pencalonan Aburizal Bakrie sebagai capres Pemilu 2014.

"Orang-orang yang tahu soal organisasi, keputusan Rapimnas yang memutuskan Aburizal Bakrie sudah final," kata Idrus di Gedung DPR, Selasa 11 September 2012.

Sehingga, kata dia, tidak akan ada lagi evaluasi pencapresan dalam forum apapun. Pasalnya, pengusungan Ical sebagai capres sudah melalui proses demokrasi di Partai Golkar, termasuk pertimbangan hasil survei. "Ini menjadi kebijakan jajaran Partai Golkar untuk memastikan elektabilitas Aburizal Bakrie dari waktu ke waktu selalu meningkat. Ada aturan bilamana ada anggota Golkar yang melanggar, ada hukumannya," kata dia.

Mengenai beberapa kader yang mewacanakan evaluasi, Idrus tak mau ambil pusing. Menurutnya, kader tersebut belum paham perkembangan elektabilitas Ical. "Sekarang sudah hampir menang 60 persen. Apakah prestasi politik seperti ini kita ingkari? Kan tidak boleh."

Gia Akhiri Kontrak dengan Jakarta Pertamina Enduro

Dia mengakui, banyak tokoh yang layak diusung partai menjadi capres untuk Pemilu 2014. Tapi, imbuhnya, Golkar sudah memutuskan bahwa capres itu adalah Ical. "Boleh ada enam matahari, tapi sudah diputuskan maka hanya ada satu matahari yaitu ARB!"

Pelatih PSG, Luis Enrique bersama Kylian Mbappe

Pengakuan Pelatih PSG Usai Gagal ke Final Liga Champions

Pelatih Paris Saint Germain (PSG) Luis Enrique mengakui timnya kurang beruntung setelah disingkirkan Borussia Dortmund pada babak semifinal Liga Champions

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024