POLITIK

Kalla Jadi Capres Golkar Sulsel & Sulbar

Golkar DPD Sulawesi Selatan & DPD Sulawesi Barat usung Kalla sebagai calon presiden.

ddd
Minggu, 1 Maret 2009, 17:12
Wapres M.Jusuf Kalla di Rapimnas IV Golkar
Wapres M.Jusuf Kalla di Rapimnas IV Golkar (VIVAnews/Tri Saputro)

VIVAnews - Tepat 16.30 Waktu Indonesia Tengah, Dewan Pimpinan Daerah Sulawesi Selatan dan Dewan Pimpinan Daerah Sulawesi Barat Partai Golkar mendeklarasikan Jusuf Kalla sebagai calon presiden. Dukungan itu dikonkretkan dengan surat dukungan.

Dari Sulawesi Selatan, 23 Dewan Pimpinan Daerah tingkat II di kabupaten/kota menyatakan dukungan terhadap Ketua Umum DPP Golkar Jusuf Kalla menjadi calon presiden periode 2009-2014. Dukungan bulat tersebut dibacakan Ketua Badan Pemenangan Pemilu Golkar Sulawesi Selatan, H Moeh Roem. Pada saat pembacaan dukungan, Roem didampingi oleh 23 unsur pimpinan DPD Golkar se-Sulsel.

Pernyataan dukungan berisi 3 poin, yakni warga, kader dan simpatisan Partai Golkar Sulsel menganggap Jusuf Kalla selama menjadi wakil presiden telah sukses sebagai pemimpin, menjalankan pemerintahan dan sukses memajukan bangsa. Dengan alasan itu, Golkar mendukung putra Bugis itu JK sebagai calon presiden periode 2004-2014.

Pada poin kedua, warga, kader dan simpatisan serta pengurus dari tingkat desa hingga Provinsi Sulsel untuk memenangkan Golkar sebagai suara mayoritas pada pemilu legislatif 2009 serta mengajak masyarakat Sulsel untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada JK untuk mejadi presiden.

Sementara pada point ketiga, warga, kader dan simpatisan Golkar se-Sulawesi Selatan mendoakan Kalla bisa melanjutkan amanah untuk memimpin bangsa indonesia dan bisa menjadi calon presiden dari partai Golkar dalam menuju presiden.

“Ini adalah siri (malu) kita dan kita harus komitmen untuk memperjuangkan Jusuf Kalla sebagai Presiden,” kata Ketua DPD Golkar Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin, saat memberikan sambutan pembuka rapat akbar Partai Golkar, Minggu, 1 Mare 2009.

Dukungan serupa juga didapatkan Kalla dari pengurus DPD Partai Golkar Sulawesi Barat. Surat dukungan yang ditandatangani 5 DPD II Partai Golkar itu dibacakan oleh Hamzah Hapati Hasan, Sekretaris Partai Golkar Sulawesi Barat.

“Golkar Sulawesi Barat telah menyatakan dukungan tersebut dalam Surat Keputusan. Artinya sudah tidak ada calon lain. Kalla adalah calon tunggal dari DPD Sulawesi Barat,” kata Hamzah, kepada VIVAnews, usai rapat akbar.

Dua surat dukungan tersebut langsung diserahkan kepada Ketua Umum DPP Golkar, Jusuf Kalla. Setelah penyerahan surat itu, teriakan JK for President, tidak henti-hentinya menggema di ball room Hotel Clarion Makassar.

Laporan Rahmat Zeena | Makassar



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com

Konten ini dikirimkan oleh pembaca anggota VIVAlog