Pimpinan PDIP Jawa Barat Ramai-ramai Mundur

Ilustrasi-Simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Barat, Rudi Harsa, mundur dari posisinya. Tindakan Rudi diikuti tiga pengurus lainnya yakni Heri Mei Oloan (Sekretaris PDIP Jaba), Rohman (Wakil Sekretaris) serta Matius Tandiontong (Bendahara).

Rudi menyatakan pengunduran diri di Aula DPD PDIP Jabar, Bandung, pada Senin, 10 September 2012, pukul 15.15. Rudi menyatakan alasan pengunduran dirinya adalah demi kepentingan serta kebesaran partai ini.

"Keputusan ini saya ambil, setelah saya berdiskusi dengan Ibu Megawati selaku Ketua Umum PDIP. Langkah ini diambil demi kebesaran partai kami ke depan," ujar Rudi dalam jumpa persnya.

Dia mengaku mundur bukan karena melanggar fatsun partai. Namun, lanjut Rudi,  karena ketidakpercayaan partai terhadap dirinya saat memimpin partai ini.

"Ketidakpercayaan DPP kepada saya menjadi alasan utama, ketidakpercayaan ini menimbulkan ketidakharmonisan serta penurunan kewibawaan Ketua DPD Jabar dalam mengambil langkah partai di tingkat DPD," ujarnya. "Saya berharap dengan adanya surat resmi pengunduran diri saya ini, tidak menjadikan polemik atau konflik berkelanjutan."

Dia melanjutkan, "Hingga nanti turun surat resmi DPP atas jabatan ketua DPD, maka semua tanggung jawab partai PDIP Jabar ada di tangan wakil ketua organisasi. Surat sebanyak empat lembar ini akan saya kirimkan ke DPP untuk dibahas di sana besok."

DPP PDIP sendiri sudah menunjuk Wakil Ketua Komisi I DPR, TB Hasannudin, untuk menangani PDIP Jawa Barat.

Usai melakukan jumpa pers di aula utama DPD PDIP Jabar, massa pendukung Rudi yang berjumlah 200 orang langsung menurunkan baliho berukuran 8 meter kali 6 meter yang terpajang di depan Kantor DPD PDIP Jabar, Jalan Pelajar Pejuang nomor 1, Kota Bandung.  Baliho dengan Foto Rudi Harsa bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tersebut diturunkan oleh sejumlah satgas PDIP.

Air mata haru pun tak terhindarkan saat sejumlah pengurus mengantar kepergian Rudi Harsa saat akan masuk ke mobilnya, usai menggelar jumpa pers.

Seperti diketahui, pada 24 Februari 2013 nanti, Jawa Barat akan menggelar pemilihan kepala daerah serentak, termasuk memilih gubernur. Saat ini, sejumlah partai sudah sibuk menyiapkan calon-calon yang akan diusung dalam putaran pilkada yang sudah dimulai pada Desember tahun ini.

Dituding Nikahi Sukhdev Singh karena Uang, Bunga Zainal Beri Jawaban Menohok
Ayu Dewi.

Terungkap Kelakuan Ayu Dewi di Rumah, Ternyata Aslinya Begini

Ayu Dewi mengungkapkan jika dirinya memiliki sisi kepribadian yang berbeda saat ia berada di rumah. Saat di rumah, ia memiliki sifat tegas dan mengatur kehidupan keluarga

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024