Jadi Caleg, Syarief Hasan Tak Merasa Turun Pangkat

Anas Urbaningrum dan Syarief Hasan
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Octavianus

VIVAnews - Menteri Koperasi dan UKM dari Partai Demokrat Syarief Hasan menegaskan dirinya tak risih masuk menjadi salah satu calon legislatif dalam pemilu 2014 mendatang.

Menurutnya, apapun yang ditugaskan oleh partai kepadanya adalah amanah yang wajib dilaksanakan.

"Insya Allah, kita harus siap. Kader kan selalu siap setiap saat melaksanakan tugas," kata Syarif di kantor DPP Demokrat, Kramat Raya, Jakarta Pusat, Minggu 9 September 2012.

Syarief yang juga anggota Dewan Pembina Partai Demokrat itu mengatakan dirinya juga tidak merasa turun pangkat jika menjadi caleg dan berkampanye dari pintu ke pintu. Dia memahami itu adalah bagian dari tujuan partai memenangkan pemilu 2014.

"Kita itu ada siang ada malam, ada lapar ada kenyang, ada nangis ada ketawa. Itu bukan turun, tapi itu adalah hidup," ujarnya.

Terlebih, Syarief mengklaim dirinya termasuk salah satu tokoh Demokrat yang populer. Dengan keberadaannya di daftar caleg, maka kemenangan di pemilu 2009 lalu dapat dipertahankan.

"Karena suara saya kan banyak sekali. Secara akumulatif itu akan mendongkrak suara Partai Demokrat," ucapnya. (eh)

Ratusan Polisi Kawal Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad di Lombok
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam rapat konsolidasi PDIP Majalengka

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

Langkah strategis PDIP, akan diambil dalam forum Rakernas partai diakhir Mei 2024. Termasuk dalam mempersiapkan gelaran pilkada serentak 2024. Juga soal dinamika politik.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024