Anas Minta Petinggi Demokrat Turun Gunung

Partai Demokrat Daftar Pemilu 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Partai Demokrat ulang tahun. Hari ini, 9 September 2012, partai pemenang pemilu 2009 itu genap memasuki usia ke-11. 

Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum mengatakan, di ulang tahun kali ini menjadi salah satunya yang sangat berarti bagi partai untuk menyambut pemilu 2014 mendatang.

Untuk melanjutkan kemenangan di tahun 2009 lalu, Anas meminta kader-kader sepuh yang kini menjabat di eksekutif maupun legislatif untuk tidak risih meminta dukungan kepada rakyat. Bahkan jika perlu menjadi calon legislatif partai.

"Pak Syarif Hasan, Pak EE Mangindaan, Pak Amir Syamsuddin, Pak Andi Mallarangeng, Pak Jero Wacik, harus siap-siap turun gunung menjadi caleg Partai Demokrat dan seluruh kader-kader terbaik Partai Demokrat lainnya. Dengan begitu kita tidak mengecewakan rakyat," kata Anas di kantor DPP Demokrat, di Kramat Raya, Jakarta Pusat, Minggu 9 September 2012.

Anas mengatakan, memenangkan partai di pemilu merupakan bagian dari tanggung jawab para kader yang belum selesai. Oleh karenanya, Partai Demokrat, kata Anas, tak segan menawarkan politisi-politisi tangguh, bermutu dan berkelas yang bisa bertanding dengan partai-partai lain.

"Itulah salah satu kesiapan kita dalam pemilu 2014 mendatang," ujarnya.

Selain kader terbaik, Partai Demokrat membutuhkan kekompakan internal sebagai alas politik. Baginya, tidak ada partai politik yang berhasil jika tidak dibangun dengan kekompakan dan soliditas internal.

"Dengan itu maka energi politik partai akan utuh. Dan di dalam keutuhan energi itu, bisa dialokasikan dan diarahkan dengan tepat dan efektif," katanya.

"Di dalam politik tidak ada partai yang berlebihan energi. Asas kebersatuan, soliditas, kekompakan dan kebersamaan itu akan membuat energi menjadi kekuatan yang utuh dan siap digerakkan ke segala penjuru untuk pemenangan politik kita," Anas menambahkan. (sj)

Resmi, Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Nathan Tjoe-A-on
Ilustrasi kekerasan.

TNI AL dan Brimob Bentrok di Pelabuhan Sorong, Begini Endingnya

Prajurit TNI AL terlibat bentrokan dengan sejumlah anggota Brimob di Pelabuhan Sorong, Papua Barat Daya pada Minggu 14 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024