Prabowo Terharu Dicalonkan Jadi Presiden 2014

Prabowo Subianto setelah menunaikan hak pilihnya
Sumber :
  • Antara/ Jafkhairi

VIVAnews - Sejumlah kader Partai Gerindra dan Persatuan Tionghoa Indonesia Raya (Petir) yang merupakan sayap Partai Gerindra mendukung Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto maju sebagai calon Presiden pada 2014 mendatang.

Terkait pencalonan tersebut, Prabowo mengaku terharu. Menurutnya, tugas sebagai presiden tidaklah ringan.

"Saya terharu, saudara memberikan harapan kepada diri saya, di mana berharap dan menuntut saya untuk menjadi presiden 2014," kata Prabowo di Kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu, 8 September 2012.

Di hadapan ratusan massa Gerindra, Prabowo pun menegaskan pencalonan dirinya menjadi presiden bukanlah sebagai pencitraan atau sandiwara politik. Melainkan, merupakan panggilan jiwa.

"Saya menganggap harapan itu, tantangan dan panggilan yang tidak ringan, saya tidak ingin jabatan itu untuk kepentingan pribadi saya," ungkapnya.

Sebagai calon presiden, katanya, tuntutan merupakan bagian dari tugas untuk mengubah Indonesia ke arah perbaikan.

"Saya mengakui kalau saudara memberi tugas kepada saya untuk memimpin negara ini, saya siapa menerima penugasan, sebagai tugas untuk bersama saudara, saya perbaiki negara ini bukan untuk kesenangan pribadi, bukan untuk dihormati," ujarnya. (umi)

Target Nilai Proyek Dinaikkan 2024, Mitrarumah Perkuat Pemasaran Produk di Jabodetabek
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati

Sri Mulyani: Ekonomi Global Diperkirakan Stagnan

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan hasil analisis terkat kondisi pertumbuhan ekonomi global yang diperkirakan stagnan pada tahun ini.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024