Luthfi Hasan Ishaaq, Capres Terkuat dari PKS

Presiden SBY dan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Sekitar tiga bulan lagi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mendeklarasikan nama calon presiden untuk meramaikan bursa calon presiden di Pemilu 2014. Dari aspirasi kader partai, ada beberapa nama yang masuk dalam daftar.

Belum ada nama definitif yang akan dideklarasikan. Tetapi dalam daftar yang dibuat partai, nama Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq masuk dalam daftar teratas nama calon presiden yang akan diusung.

"Belum, tapi top list (daftar teratas)," kata juru bicara PKS, Mardani Ali Sera, kepada VIVAnews, Selasa 4 September 2012.

Rencananya, nama-nama yang masuk dalam daftar dan dorongan deklarasi calon presiden itu akan dibahas dalam Majelis Syuro pada Oktober mendatang. Kemudian akan dilanjutkan Rapat Pimpinan Nasional pada November 2012 yang menjadi ajang deklarasi calon presiden.

Lalu, siapa nama calon presiden lain yang akan diusung PKS? Ada lima nama, termasuk Luthfi Hasan Ishaaq. "Ada Tifatul, Irwan Prayitno, Hidayat Nur Wahid, dan Anis Matta," kata Mardani yang juga anggota Komisi VI DPR ini.

Nama-nama itu memang bukan nama baru yang digadang menjadi calon presiden dari PKS pada Pemilu Presiden 2014 mendatang.

Tifatul Sembiring saat ini masih menjabat Menteri Komunikasi dan Informatika, Irwan Prayitno masih menjabat Gubernur Sumatera Barat, Hidayat Nur Wahid mantan Ketua MPR, dan terakhir Anis Matta yang masih duduk di kursi Wakil Ketua DPR.

"Dengan target tiga besar, kami optimis capres," Mardani menambahkan.

Salmafina Sunan Ikut Rayakan Idul Fitri, Langsung Didoakan Kembali Peluk Islam
Gambar ilusi optik.

Gambar Pertama yang Dilihat, Bisa Ungkap Pekerjaan Impian Kamu

Dalam gambar yang menakjubkan ini, kamu akan melihat tengkorak, siput dan peta. Namun, setiap gambar yang kamu lihat akan memiliki arti berbeda terkait pekerjaan impian.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024