POLITIK

Pramono: Alutsista Buatan RI Diakui Dunia

Senjata Indonesia diminati sejumlah negara.

ddd
Kamis, 30 Agustus 2012, 06:02
Presiden Yudhoyono mencoba senjata buatan PT Pindad
Presiden Yudhoyono mencoba senjata buatan PT Pindad (ANTARA/Widodo S Jusuf)

VIVAnews - Wakil Ketua DPR Pramono Anung mengapresiasi industri pertahanan Indonesia yang mulai dilirik oleh beberapa negara. Pembelian senjata dan pesawat oleh luar negeri menandakan produk Indonesia sudah diakui oleh dunia Internasional.

"Saya termasuk yang memberi support kalau ada pembelian persenjataan kepada kita. Darimana pun negara itu selama ada hubungan diplomatik dengan kita. Artinya ada pengakuan terhadap produk kita," kata Pramono kepada VIVAnews, Rabu 29 Agustus 2012. Senjata Indonesia diminati sejumlah negara,  di antaranya Irak dan Uganda.

Mengandalkan produk dalam negeri, imbuh dia, juga sudah seyogianya dilakukan pemerintah Indonesia. Sebagai negara kepulauan, Indonesia harus mempersenjatai diri. Banyak perlengkapan dan pertahanan TNI yang bisa dikembangkan, tidak harus bergantung pada produk luar negeri. "Sebab kita bukan sebagai sebuah negara daratan."

Politisi PDI Perjuangan ini juga menagih janji Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk merealisasikan pemanfaatan persenjataan dalam negeri. "Sehingga pidato presiden yang mendorong pemanfaatan persenjataan dalam negeri tidak hanya sekedar sambutan, tetapi direalisasikan."

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi I DPR, Ramadhan Pohan, berharap pemerintah bisa memproduksi senjata secara masif. "Itu yang kita masih kerepotan." (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
cumii
31/08/2012
betul betul masak kita dapet hibahan alias bekas mulu orang bisa buat kok nrima barang bekas!!! SBY pidatomu cuma pemanis aja!!!
Balas   • Laporkan
jackjohn
31/08/2012
giliran ada yg bagus aja semua ngaku2................
Balas   • Laporkan
madmaulana
30/08/2012
Ini bukti bahwa produk" buatan Indonesia tidak kalah hebatnya dengan produk" luar! Mantap, semoga industri pertahanan domestik kita bisa semakin maju dan mendunia!
Balas   • Laporkan
abigail.feodora
30/08/2012
selain bs digunakan utk pertahanan indonesia, senjata kita bahkan diminati negara2 lain. ini kemajuan utk indhan dan ekonomi
Balas   • Laporkan
asmadiyanti
30/08/2012
Maju terus Indonesia, hasilkan terus produk Indonesia yang diakui dunia dan tunjukkan bahwa Indonesia juga punya alat pertahanan yang kuat!
Balas   • Laporkan
suriani
30/08/2012
mantap,semoga ini bisa terus dikembangkan utk kebutuhan pertahanan indonesia dan ekonomi pertahanan ekspor juga...
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id

Konten ini dikirimkan oleh pembaca anggota VIVAlog