POLITIK

Gelar Mudik Bareng, PAN Bantah Pencitraan

PAN menyediakan 200 bus dengan kapasitas 10 ribu penumpang.

ddd
Rabu, 15 Agustus 2012, 10:49
Mudik Gratis untuk Pemudik
Mudik Gratis untuk Pemudik (VIVAnews/Muhamad Solihin)

VIVAnews - Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar mudik gratis untuk para pemudik lebaran tahun ini. Mereka membantah jika kegiatan itu hanyalah demi pencitraan partai.

"Kita melakukan respek building, bukan image building," kata politikus PAN, Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio saat ditemui di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu 15 Agustus 2012.

Anggota komisi X DPR RI itu mengatakan, dengan mudik gratis, masyarakat dapat menggunakan uang pribadinya untuk kebutuhan lain. Selain itu, mereka dapat menggunakan uang di kampung halaman.

"Kita ingin membuktikan, PAN dapat masuk dalam area kebutuhan riil masyarakat," ujarnya.

Pada mudik gratis kali ini, PAN menyediakan 200 bus dengan kapasitas sekitar 10 ribu penumpang. Untuk membiayai kegiatan tersebut, kata Eko, berasal dari iuran anggota partai.

"Ada yang Rp10 ribu, Rp50 ribu. Kita seadanya dan seikhlasnya. Dan karena ini lebaran, kita juga dapat diskon dari busnya," Eko menjelaskan.

Tujuan mudik diantaranya, ke beberapa daerah di pulau Jawa, Nusa Tenggara Timur (NTT), Nusa Tenggara Barat (NTB), Sumatera. PAN akan mengerahkan anggotanya untuk mengawal perjalanan para pemudik itu.

"Pemudik juga dapat makan, perawatan kesehatan di dalam bus. Di titik-titik tertentu nanti ada buka puasa bareng," ucapnya. (eh)

 



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
radenpawiro
15/08/2012
Good Job!!! Siap2 untuk menghadapi 2014, mudik tahun depan semua partai bakal bikin acara mudik gratis seperti ini. Masyarakat diuntungkan. Bagus!!! Tapi tetap aja 2014 adalah kali pertama saya akan golput terhadap Pil Leg.
Balas   • Laporkan
mirzanurrakbar | 15/08/2012 | Laporkan
idem
mirzanurrakbar
15/08/2012
beginilah politik, niat baik dikatakan ada maksud lain.. tapi tetep yang diuntungkan masyarakat.. good job..
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id

Konten ini dikirimkan oleh pembaca anggota VIVAlog