Nasabah BNI Singapura Bisa Mudik Gratis

Bank BNI
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) memberangkatkan 6.600 peserta mudik ke 10 kota tujuan di Indonesia. Dalam program mudik bersama nasabah itu, BNI mengeluarkan dana hingga Rp4,6 miliar.

Bukan hanya pemudik domestik, BNI juga menggelar program serupa bagi tenaga kerja Indonesia (TKI) dan nasabah di luar negeri.

Untuk dalam negeri, peserta Program Rejeki Mudik BNI 2012 adalah nasabah yang telah mendaftar di kantor cabang wilayah Jabodetabek dengan syarat dan kriteria tertentu, seperti jangka waktu menjadi nasabah dan jumlah saldo.

"Peserta juga akan diberikan konsumsi untuk sahur dan buka puasa selama dalam perjalanan, termasuk perlindungan asuransi jiwa," kata Direktur Utama BNI, Gatot M Suwondo, di Senayan Jakarta, Selasa 15 Agustus 2012.

Gatot menjelaskan, dalam program mudik tersebut, BNI menyediakan 110 armada bus AC eksekutif yang akan menampung 6.000 orang. Selain itu, disiapkan 12 gerbong kereta api eksekutif untuk 600 peserta mudik.

"Sehingga, total seluruh peserta berjumlah 6.600 orang. Jumlah ini meningkat dari tahun lalu sebanyak 6.000 peserta," ujarnya.

Seperti tahun lalu, untuk pemberangkatan dengan kereta api meliputi tiga kota tujuan yakni Surabaya, Yogyakarta, dan Solo. Sebanyak delapan gerbong akan diberangkatkan ke Solo dan Yogyakarta, serta empat gerbong menuju Surabaya.

Presiden Direktur P&G Indonesia Sebut Prospek Masa Depan Indonesia Cerah 

Pemberangkatan dengan kereta api dilakukan pada Kamis 16 Agustus di Stasiun Gambir mulai pukul 19.30 WIB. "Melihat tingginya antusiasme dan jumlah peserta yang selalu meningkat tiap tahunnya, tahun ini kami menambah fasilitas armada dan rute baru," ujarnya.

Sementara itu, untuk transportasi bus, BNI memfasilitasi keberangkatan ke tujuh kota tujuan di Pulau Jawa, yakni Cirebon, Semarang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Surabaya, dan Malang. Adapun tiga kota tujuan lainnya berlokasi di Sumatera, yakni Lampung, Palembang, dan Padang.

Untuk di luar negeri, Gatot melanjutkan, BNI menyediakan mudik gratis bagi tenaga kerja Indonesia yang berada di Hong Kong dan nasabah BNI di Singapura.

Bagi TKI di Hong Kong dan melakukan pengiriman uang atau menabung di BNI, dapat mengikuti program yang nantinya dipilih melalui proses pengundian. BNI Hong Kong menyediakan 46 voucher yang dapat ditukarkan dengan tiket penerbangan rute Hong Kong-Jakarta PP, sehingga total voucher yang disediakan berjumlah 92.

Sementara itu, untuk program mudik gratis di Singapura, setiap nasabah yang datang bertransaksi di BNI Singapura periode Maret-Juni 2012, akan mendapatkan kupon undian. Program mudik gratis BNI Singapura telah berlangsung sejak 2009.

Tahun ini, BNI menyediakan 46 tiket pesawat Singapura-Jakarta PP untuk nasabah di Singapura.

Bandara di Dubai, Uni Emirat Arab (UAE), tergenang banjir 17/4

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan

Banjir bandang yang merendam Dubai, Uni Emirat Arab pada 16 April 2024, berdampak pada penerbangan beberapa maskapai menuju Bali.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024