Saat Tolak Ical, Muntasir Dibujuk Partai Lain

Muntasir Hamid
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Muntasir Hamid, Ketua DPD II Partai Golkar Banda Aceh sekaligus pelopor gerakan menolak penetapan Aburizal Bakrie sebagai calon presiden (capres), pernah ditawari untuk bergabung di partai politik lain. Tawaran itu pun sempat menggoda dirinya, namun belakangan ia tegas menolaknya.

Sayangnya, Muntasir menolak menyebut identitas parpol itu. "Tidak usah saya sebutkan. Yang jelas, saya pernah disodori untuk masuk di partai itu," kata Muntasir usai acara Penghargaan Achmad Bakrie, di XXI Djakarta Theater, Jakarta, Minggu malam, 12 Agustus 2012.

Muntasir tidak bisa menerima tawaran itu, karena merasa selama ini dibesarkan oleh Partai Golkar. "Kita bukan pengkhianat," tegas Muntasir. Muntasir telah secara khusus meminta maaf kepada Ketua Umum Partai Golkar, berkaitan dengan langkah-langkah politik dan pernyataan-pernyataannya selama ini.

Muntasir mengakui bahwa selama ini dirinya mengatasnamakan Forum Silaturrahmi Partai Golkar se-Indonesia untuk menolak penetapan sang Ketua Umum sebagai capres. Forum itu dia akui memang benar-benar ada, tetapi selama ini memang disalahgunakan untuk memengaruhi sejumlah kader dan pengurus Partai Golkar untuk menolak pencapresan Aburizal.

Langkah politik dan pernyataan-pernyataannya selama ini, diakui Muntasir, sesungguhnya hanya ingin diperhatikan oleh pimpinan partai di tingkat pusat.

"Kami butuh perhatian saja," ujarnya. Namun, langkah itu diakuinya sebagai sikap yang keliru, sehingga menimbulkan kesan di kalangan masyarakat bahwa Partai Golkar terpecah-belah.

Kini, setelah meminta maaf pada Aburizal atas tindakannya selama ini, Muntasir menyatakan dukungan penuh pada sang Ketua Umum. Ia menyerukan seluruh kader dan pengurus Partai Golkar untuk bersatu demi menyongsong Pemilu 2014.

Muntasir juga memuji Aburizal sebagai pribadi sekaligus pemimpin yang sabar. "Saya, kami tidak dikerdilkan." Aburizal, imbuh dia, bahkan juga meminta maaf padanya jika memiliki kesalahan atau ada pernyataan-pernyataan yang menyinggung perasaan.

Pelari Berbagai Kota Jawa Barat Lari Ratusan Kilometer Dukung Bima Arya Maju Pilgub

Laporan: Arief Hidayat, eh

Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Reaksi Kesal Justin Hubner Terhadap Sosok Wasit Shen Yinhao

Pemain bertahan Timnas Indonesia, Justin Hubner tampak marah dan kecewa dengan sejumlah keputusan yang dibuat wasit asal Tiongkok, Shen Yinhao saat menhadapi Uzbekistan.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024