Panjat Gedung DPR, Pong Hardjatmo Dibekuk

Pong Harjatmo
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - Artis senior Pong Hardjatmo kembali memanjat gedung "Kura-Kura" DPR. Aksi ini dilakukan Pong Hardjatmo untuk "memperingati" 2 tahun lalu dirinya memanjat atap ruang besar rapat paripurna DPR itu dengan mencoret "Jujur, Adil, Tegas."

Pantauan VIVAnews, dengan memakai baju motif kotak-kotak, bercelana jins, dan berkacamata hitam, Pong Hardjatmo terlihat memanjat tangga menuju atap gedung kura-kura DPR, Jakarta, Senin 30 Juli 2012.

Pong tidak terlihat membawa piloks seperti saat pertama kali memanjat. Dia juga tidak membawa spanduk saat memanjat. Baru beberapa anak tangga diinjak, sekitar 10 orang Pengamanan Dalam gedung DPR tiba.

Pong diamankan. Suasana tegang. Pong perang mulut dengan petugas keamanan. Dia dihalau untuk naik. "Saya tidak buat kerusuhan. Saya tidak akan lari, jadi tak perlu dipegangi," hardik Pong.

Dia pun kecewa karena tidak bisa naik ke atap gedung Wakil Rakyat itu. Apa keinginan Pong dalam aksinya kali ini? Menurut Pong, dirinya melihat DPR semakin menjadi-jadi. Tidak ada perubahan seperti yang diinginkan.

"DPR harus mewakili rakyat, tapi realitasnya tidak. Prakteknya kok berbeda. Kalau pemimpin jujur adil, tidak ada yang susah. Kecuali malas," ujarnya lagi.

Pong lalu dibawa petugas keamanan untuk meninggalkan gedung DPR. Pong diantar 10 orang petugas Pamdal DPR keluar lingkungan kompleks DPR. (sj)

Pemprov Sumut Optimalkan Teknologi Informasi dalam Sukseskan Penyelenggaraan PON 2024
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Cak Imin Harap Kerja Sama Koalisi Perubahan Berlanjut di Pilkada Aceh

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin berharap partai yang tergabung dalam koalisi perubahan pada Pilpres 2024 lalu berlanjut hingga ke Pilkada Aceh.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024