Kenapa 37 Legislator Ingin Loncat ke NasDem?

Calon Golkar Jeffrie Geovanie
Sumber :
  • Antara/ Salis Akbar

VIVAnews – Anggota Majelis Nasional Partai NasDem, Jeffrie Geovanie, menyatakan rencana puluhan anggota DPR RI untuk bergabung dengan partainya bukanlah omong kosong.

“Bukan hanya 37 orang yang ingin bergabung, bahkan sudah lebih dari itu sehingga kami saat ini sedang melakukan seleksi ketat,” kata Jeffrie kepada VIVAnews, Selasa 24 Juli 2012.

Kisah Inspiratif Atlet Cilik Ice Skating, Medina Khaira Fastabiqa

Sebelum seleksi itu selesai dilaksanakan, NasDem berkomitmen untuk tidak mengumumkan nama puluhan legislator yang berniat menyeberang itu.

Jeffrie pun menampik kabar yang menyebut para legislator itu tertarik masuk NasDem karena iming-iming biaya untuk para calon legislatif mereka yang cukup besar.

“Mereka tertarik karena melihat NasDem sebagai partai baru bisa leluasa melaksanakan gerakan perubahan di negeri ini,” ujar mantan anggota DPR dari Fraksi Golkar itu.

Jeffrie menegaskan, tak seperti partai-partai lain yang telah besar lebih dulu, NasDem saat ini tak punya beban masa lalu. Namun, NasDem pun tak sembarangan memilih orang untuk dijadikan pengurus partai apalagi calon-calon legislatif.

“NasDem sangat ketat memilih pengurusnya. Pengurus kami terbatas. Sekedar informasi, pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem bahkan tidak sampai 15 orang,” ucap Jeffrie.

Anggota DPR yang berniat hengkang ke NasDem dikabarkan 10 orang di antaranya berasal dari Partai Demokrat. Namun hal ini telah ditepis oleh Wasekjen Partai Demokrat Saan Mustofa. “Saya belum mencium gelagat adanya kader Partai Demokrat yang pindah ke Partai NasDem,” kata dia. (umi)

Produk Baja Lapis RI Siap Ekspansi ke Pasar Konstruksi Australia
SPBU Pertamina.

Luhut Binsar Pandjaitan Bocorkan BBM Pengganti Pertalite

PT Pertamina berencana menghapus Pertalite tahun ini. Namun sebelum resmi dirilis, Luhut Binsar Pandjaitan membocorkan BBM baru pengganti Pertalite dan dikasih subsidi...

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024