Habibie: Partai Jangan Jegal Kader Berpotensi

BJ Habibie dan Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - Nama-nama yang masuk dalam bursa bakal calon presiden tahun 2014 mulai bermunculan. Sejumlah nama lama maupun baru mulai menghiasi pesta demokrasi lima tahunan itu.

Partai Golkar adalah partai pertama yang mengusung ketua umumnya Aburizal Bakrie sebagai calon presiden 2014.

Mantan Presiden, BJ Habibie punya pendapat soal calon presiden. Menurutnya, calon presiden tidak harus berasal dari internal partai politik. Bisa juga dari luar sebagai alternatif.

"Dari luar partai juga bisa asal punya kemampuan," kata Habibie saat memberikan keynote speech dalam acara Managing the Nation di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Selasa, 17 Juli 2012.

Menteri Riset dan Teknologi di era orde baru itu juga mengimbau agar partai politik lebih dewasa dalam berpolitik. Dengan tidak menjegal calon lain, baik dari internal maupun dari luar partai yang dianggap memiliki kemampuan.

"Alangkah indahnya dari partai ini memberikan peluang bagi kadernya yang punya potensi untuk maju. Dengan catatan tidak perlu keluar partai, jadi tidak pecah," ujar Habibie.

Selain nama Aburizal Bakrie, salah satu kader Partai Golkar Jusuf Kalla juga disebut-sebut akan meramaikan bursa capres 2014. Namun belum ada partai politik yang mengusung JK sebagai capres.

JK dipersilakan untuk mencari partai lain, sebab dari Partai Golkar sudah ada Aburizal Bakrie yang telah resmi diusung.

Menhub Pede Bandara Jenderal Besar A.H. Nasution Bakal Pacu Potensi Ekonomi di Mandailing Natal
Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Klopp Siap Beri Bantuan untuk Arne Slot Jika Latih Liverpool

Manajer Liverpool Jurgen Klopp bersikeras bahwa Arne Slot dapat menghubunginya untuk meminta nasihat begitu juru taktik Belanda itu mulai bekerja di Anfield musim panas i

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024