Yang Paling Cocok Jadi Presiden di Mata Ruhut

Ruhut Sitompul (Demokrat).
Sumber :
  • Antara/ Julipardiansyah

VIVAnews – Ketua Dewan Pimpinan Partai Demokrat Ruhut Sitompul berpendapat, Presiden RI 2014 cocok dipegang tokoh asal Jawa. Ia mengaku punya alasan sendiri soal hal ini.

“Orang Jawa itu sangat low profile. Kultur Jawa juga sangat mewarnai Indonesia,” kata anggota Komisi Hukum DPR itu. Lantas apakah ini berarti Partai Demokrat bakal mengusung calon presiden asal Jawa pada Pemilu 2014?

Belum tentu. Ruhut menegaskan partainya sampai saat ini belum menetapkan siapa capres yang bakal mereka usung. Keputusan soal itu, ujarnya, masih harus menunggu keputusan Majelis Tinggi sebagai forum tertinggi yang dimiliki Partai Demokrat.

“Jadi itu terserah Majelis Tinggi. Tapi saya mohon kepada Majelis Tinggi – dan saya tahu Pak Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketua Majelis Tinggi sangat arif dan bijaksana – untuk mempertimbangan hal tersebut,” ucap Ruhut di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat 13 Juli 2012.

Ia sendiri merasa Demokrat memang akan mengambil calon presiden dari tokoh asal Jawa. “Saya rasa begitu, capres kami dari suku Jawa. Tapi siapapun dia, tunggu tanggal mainnya,” kata Ruhut.

Ruhut mengaku kurang yakin capres non-Jawa berpeluang besar memenangi Pilreps. “Jadi jangan main-main kalau non-Jawa mau jadi calon presiden,” kata dia. (umi)

PKB: Banyak yang Bilang Pertemuan Cak Imin dengan Prabowo Ibarat CLBK
Teuku Ryan.

Teuku Ryan Tulis Pesan Haru untuk Anaknya Usai Resmi Cerai dengan Ria Ricis

Melalui unggahan Instagram Storynya, Teuku Ryan pun menulis pesan haru yang ditujukan kepada putrinya. Ia berharap agar putrinya bisa hidup dengan rasa bahagia dan sehat.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024