Anas Tanya Apa yang Salah dengan Harrier?

Anas Kembali Diperiksa KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum balik bertanya kepada jurnalis yang mencecarnya soal dugaan pemberian Toyota Harrier dari mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M. Nazaruddin. "Apa salahnya?" tanya Anas.

Hal itu disampaikan Anas saat mengunjungi Pesta Kesenian Bali di Art Center, Denpasar, Bali, Sabtu 7 Juli 2012. "Ya, itu apa masalahnya?" tanya Anas lagi saat merespons cecaran pewarta yang mengkonfirmasi soal status mobil yang harganya di atas Rp550 juta itu.

Anas yang didampingi Ketua DPP Partai Demokrat, Gede Pasek Suardhika membantah bahwa mobil mewah itu merupakan pemberian dari PT Adhi Karya dalam proyek pusat olahraga di Hambalang, Jawa Barat. Dalam kasus proyek senilai Rp1,2 triliun itu, Anas sudah dua kali memenuhi panggilan KPK.

"Oh tidak. Itu tidak benar. Seluruh keterangan dan informasi sudah saya sampaikan ke KPK. Jangan diplintir-plintir," imbuh Anas yang tak banyak menjawab pertanyaan lagi.

Kemarin, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto mengungkapkan, nomor polisi dengan pelat B 15 AUD tipe mobil Toyota Harrier tahun 2009 merupakan milik Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum.

"Hasil pemeriksaan di TMC Polda Metro Jaya, untuk pelat mobil B 15 AUD Harrier keluaran tahun 2009 warna hitam jenis jeep atas nama Anas Urbaningrum. Alamat pemilik di Jalan Teluk Semangka C47, Duren Sawit Jakarta Timur, telah berganti menjadi B 2170 H pada tanggal 14 Juli 2010," ujar Rikwanto di Jakarta kemarin. (eh)

Soal Cincin di Jari Manis dan Dilamar di Bali, Ini Kata Syifa Hadju
Langit Yunani (Doc: X)

Langit Yunani Tiba-tiba Berubah Jadi Oranye, Ini Penyebabnya

Media sosial dibanjiri dengan gambar-gambar oanye langit di Ibu Kota Yunani yang membuat penduduk setempat dan wisatawan tercengang.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024