Anas Tersenyum Golkar Ingin Sunting Ibas

Penetapan Aburizal Bakrie Sebagai Calon Presiden Partai Golkar 2014
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Partai Golkar menetapkan ketua umumnya, Aburizal Bakrie atau Ical, sebagai calon presiden untuk Pemilu 2014. Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, menyilakan Partai Golkar lebih awal mengusung capres.

"Silakan duluan, kita ketemu di 2014," ujar Anas usai nonton bareng Final EURO 2012 di E Corner, Kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 2 Juli 2012.

Saat ditanya pendapat soal Sekjen Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), yang akan disunting oleh Partai Golkar sebagai cawapres, Anas hanya tersenyum. "Kalau saya setuju," katanya singkat.

Meski setuju, mantan anggota KPU ini menjelaskan Partai Demokrat mempunyai waktu dan mekanisme tersendiri untuk menentukan capres dan cawapres Partai Demokrat, berbeda dengan Partai Golkar. "Ini kan baru 2012, nanti Partai Demokrat 2014. Sabar, tepat waktu, dan dalam berpolitik Partai Demokrat fair play," katanya.

Anas juga menjelaskan bahwa kedatangannya dalam Rapimnas Partai Golkar yang menetapkan Ical sebagai capres adalah karena menghormati undangan agenda deklarasi capres tersebut. "Karena diundang saya menghormati, saya hadir. Saya menyampaikan selamat pada Pak Ical dan Partai Golkar, selamat berjuang," kata Anas.

Sementara Ibas, yang mendampingi Anas nonton bareng, pun memberikan selamat kepada Partai Golkar yang telah menetapkan Ical sebagai capres. "Saya ucapkan selamat pada Ical, sampai ketemu di final nanti," ujar anggota Komisi I DPR RI ini. (ren)

Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup
Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Willy Aditya.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Dengan beralih mendukung Prabowo-Gibran apakah Nasdem juga akan mengajukan nama-nama kadernya untuk menjadi menteri di pemerintahan Prabowo-Gibran setelah resmi nantinya?

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024