Saran Akbar untuk Ical

Aburizal Bakrie dan Akbar Tandjung
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Dewan Pertimbangan Partai Golongan Karya (Golkar), Akbar Tandjung, menyarankan Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Aburizal Bakrie, agar mengunjungi beberapa daerah untuk memperkuat dukungan sebagai calon presiden pada 2014 mendatang.

"Road Show tersebut, untuk memperkokoh dukungan dari masyarakat dan kader untuk menjadi capres pemilu 2014," kata Akbar dalam Rapimnas Partai Golkar di Bogor, Jawa Barat, Sabtu 30 Juni 2012.

Akbar juga menyarankan Ical --sapaan Aburizal-- untuk menjaga ritme penampilannya. Ical butuh konsultan dan psikolog untuk urusan ini.

Selain itu, Ical diharapkan mampu meyakinkan masyarakat dengan menetralisir tuduhan-tuduhan yang mengarah pada dirinya. "Terutama isu Lapindo di Sidoarjo. Ketum akan menimalisirnya," kata Akbar.

Partai Golkar resmi menetapkan Ical sebagai calon presiden dalam pemilu 2014. Penetapan dilakukan dalam Rapimnas III Partai Golkar, di Hotel Aston, Bogor, Jawa Barat, Jumat 29 Juni 2012.

Kesediaan disampaikan Aburizal saat menerima pinangan 21 kader Golkar yang mewakili sejumlah unsur partai. Pimpinan rombongan, Sekretaris Jenderal Idrus Marham, menyatakan mereka datang mewakili seluruh DPD I Golkar yang membawa surat meminta Aburizal menjadi calon Presiden.

Golkar merupakan partai pertama yang menetapkan calon presidennya. Meski demikian, partai beringin ini belum menentukan siapa calon wakil presiden yang mendampingi Ical dalam pemilu mendatang. (umi)

Bakal Ada Adegan Ranjang Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won di Queen of Tears?
Masyarakat gunakan kereta api saat mudik Lebaran 2024 (dok: KAI)

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Masyarakat baru saja merayakan Puasa Ramadan dan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024, pada momen itu mayoritas masyarakat menjalankan tradisi mudik ke kampung halaman. Dari

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024