KPK Geledah Ruang Kerja Legislator ZD di DPR

KPK Geledah Ruang Direktur PLN
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews – Setelah menggeledah dua rumah milik tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan Alquran ZD, KPK kini juga menggeledah ruang kerja yang bersangkutan di lantai 13 Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat 29 Juni 2012.

Lima penyidik KPK yang hendak masuk ke ruangan ZD awalnya tidak bisa membuka pintu ruang kerja bernomor 1324 di lantai 13 Gedung Nusantara I DPR RI itu. Pasalnya, pintu ruangan itu terkunci dan kaca tertutup rapat. Padahal lampu di ruangan itu terlihat menyala dari luar.

Ruangan ZD pun sempat dikira kosong oleh Petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR yang berjaga di lantai 13 tersebut. Ia mengatakan ZD beserta seluruh stafnya pergi ke Bogor.

“Pak Zul tidak berkantor. Semua sepi karena lagi Rapimnas. Pak Zul juga jarang ke atas (ke ruang kerja), yang sering naik sekretarisnya,” kata Pamdal wanita itu. Ia sendiri tidak tahu ZD ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK sehingga merasa terkejut mendengar kabar itu.

Namun setelah diketuk beberapa lama, seorang staf pria berbaju batik hijau membukakan pintu dari dalam. Staf ZD tersebut mengaku tertidur di dalam ruangan. Para penyidik KPK pun segera masuk ke dalam ruangan dan bersiap menggeledah ruang kerja ZD.

Sebelumnya, Ketua KPK Abraham Samad telah menyatakan ada penggeledahan terhadap ZD. Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto pun membenarkannya. “Sudah dikeluarkan surat perintah dimulainya penyidikan untuk ZD yang dinyatakan sebagai tersangka,” kata dia.

Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur

ZD yang tercatat sebagai anggota Komisi VIII Bidang Agama DPR dan anggota Badan Anggaran DPR diduga menyuap penyelenggara negara terkait pembahasan anggaran pengadaan Alquran. (eh)

Ilustrasi masa perang kemerdekaan RI.

Kemungkinan yang Bakal Terjadi Kalau Indonesia tak Dijajah

Berikut adalah gambaran jika Indonesia tak pernah dijajah dan skenario yang mungkin terjadi pada bangsa kita. Pemaparan ini dipaparkan oleh Sejarawan Unas Andi Achdian.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024