Penyidik KPK Cecar Angie Soal Harta Kekayaan

Angelina Sondakh Pergi Berobat
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Tersangka kasus suap pembahasan anggaran Wisma Atlet dan Kementerian Pendidikan Nasional, Angelina Sondakh menjalani pemeriksaan keduanya sebagai tersangka, hari ini. Angie yang ditemani pengacaranya Nasrullah mengaku mulai ditanya seputar materi perkara.

"Saya sudah sampaikan sebagian keterangan. Selanjutnya bisa dilanjutkan dengan pengacara saya. Saya mohon waktu untuk istirahat," kata Angelina usai menjalani pemeriksaan di KPK.

Angie, sapaan Angelina, diperiksa sekitar lima jam oleh penyidik KPK. Usai memberikan keterangan singkat kepada wartawan, Angie masuk ke mobil tahanan menuju rutan KPK yang hanya berjarak 50 meter dari lobi kantor KPK.

Sementara itu, Nasrullah mengatakan penyidik sempat menanyakan harta kekayaan yang dimiliki suami Angie, almarhum Adjie Massaid, antara lain rumah Cilandak. Sedangkan kekayaan Angie berupa mobil Innova dan beberapa rekening sudah diblokir KPK.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Selain itu, kliennya juga mulai dikonfirmasi terkait materi perkara yang disangkakan. Misalnya, kata dia, apakah ada pembahasan Kemenpora tentang wisma atlet. "Bahwa itu terkait usulan pemerintah mengenai persiapan sarana prasarana Sea Games. Pertanyaannya pokok tapi belum mendalam," jelas Nasrullah.

Selain itu Angie juga mulai dikonfirmasi terkait pembahasan kebijakan anggaran di Kemendiknas. Menurut Nasrullah pembahasan anggaran itu terkait anggaran beberapa universitas. "Dijawab Angie bahwa sesuai draf rancangan yang diajukan pemerintah. Dalam rangka mewujudkan beberapa universitas menjadi riset universitas. Pernah ada pembahasan itu," kata Nasrullah.

"Kemudian pertanyaan yang terkait percakapan BlackBerry oleh bu Angie. Dia tetap menjawab dia tidak mengenal percakapan itu. Itu poinnya." (sj)

Game MMORPG Tarisland.

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Nimo secara khusus mengundang game MMORPG Tarisland yang sangat dinantikan-nantikan. Para tamu yang diundang, di antaranya streamer Depinaa dari Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024