Gerindra Sudah Resmikan Prabowo Capres

Prabowo Subianto setelah menunaikan hak pilihnya
Sumber :
  • Antara/ Jafkhairi

VIVAnews - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan partainya secara resmi telah mencalonkan dia sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2014 mendatang. Kini partainya sedang menimbang calon wakil presiden yang layak mendampinginya.

"Oleh partai, sebetulnya saya sudah resmi dicalonkan menjadi presiden," kata Prawobo di Solo, Sabtu, 14 April 2012.

Prabowo mengatakan partainya hingga kini masih melihat perkembangan ke depan dalam menentukan pasangannya itu. Walau masih tahap pencarian, Prabowo mensyaratkan calon pendampingnya haruslah putra terbaik di negeri ini. "Kita lihat nanti siapa pasangannya," kata dia.

Terkait pencalonan dirinya, mantan Danjen Kopassus yang pernah terlibat kasus penculikan aktivis ini menyatakan kesiapannya maju sebagai calon orang nomor satu di Republik.   

Namun, Prabowo memberi catatan, pencalonannya itu bisa jalan jika dia mendapat dukungan yang kuat dari rakyat. "Kami akan terus menerus berkonsolidasi dan memantau. Pada saat rakyat benar-benar memberikan dukungan yang berarti, tentunya saya siap mengabdi," katanya.

Toyota Fortuner Hybrid Sudah Ada di Diler, Segini Harganya

Sebelumnya, Centre for Strategic and Internasional Studies (CSIS) merilis 12 nama kandidat calon presiden 2014. Survei ini dilakukan pada 16-24 Januari 2012 dengan melibatkan 2.117 responden yang dipilih melalui random sampling, mulai tingkat kabupaten sampai dengan rumah tangga dan individu di 23 provinsi.

Mereka adalah Megawati, Prabowo Subianto, Jusuf Kalla, Aburizal Bakrie, Hamengkubuwono X, Ani Yudhoyono, Hatta Rajasa, Hidayat Nurwahid, Mahfud MD, Wiranto, Dahlan Iskan, dan Anas Urbaningrum.

Sementara itu, nama Puan Maharani, Soekarwo, Pramono Edhie, Anies Baswedan, Sri Mulyani, Surya Paloh, dan Djoko Suyanto hanya mendapat dukungan di bawah 2 persen.

Ilustrasi logo Mahkamah Konstitusi.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Pengajuan amicus curiae yang dilakukan sejumlah tokoh ini heboh mencuat terkait dengan persidangan dalam pekara sengketa hasil Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024