POLITIK

Tifatul Sembiring Siap Mundur dari Kabinet

"Seandainya dikeluarkan, ya berhenti. Saya siap mundur," tegas mantan Presiden PKS itu.

ddd
Rabu, 11 April 2012, 18:57
Tifatul Sembiring
Tifatul Sembiring (VIVAnews/Adri Irianto)

VIVAnews - Suhu ketegangan partai koalisi masih menghangat, pasca-keputusan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menolak kenaikan harga BBM yang direncanakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Ketegangan itu berimbas kepada menteri Kabinet Indonesia Bersatu jilid II dari PKS, salah satunya adalah Tifatul Sembiring yang menjabat Menteri Komunikasi dan Informasi.

Tifatul mengaku, ia menyerahkan sepenuhnya jabatan menteri yang diembannya  kepada SBY, karena hal itu merupakan hak prerogatif Presiden.

"Itu hak prerogatif presiden dan hingga saat ini Presiden belum bicara apa-apa," kata Tifatul usai pembukaan Konvensi Publish Asia 2012 di Nusa Dua, Bali, Rabu 11 April 2012.

Kendati begitu, Tifatul secara tegas menyatakan bahwa dia siap mundur dari jabatan menteri. "Seandainya dikeluarkan, ya berhenti. Saya siap mundur," tegas mantan Presiden PKS itu.

Tifatul yakin bahwa partainya tidak dikeluarkan dari koalisi yang telah terjalin lama. Sebab, PKS sangat berkeringat menggerakkan roda pemerintahan dan mendulang suara untuk pemenangan SBY-Boediono pada Pemilu 2009.

"PKS sangat berkeringat memenangkan presiden dan wakil presiden pada pemilu lalu. Pemerintah ini memang harus berkoalisi. Tak mungkin menyelesaikan persoalan bangsa sendirian," tuturnya.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
iron maiden
13/04/2012
tifatul mundur saja agar bisa kawin lagi ke 3 kali, istri 2 khan belum cukup utk ngelus2 jenggotnya, lalu penggantinya lbh baik DR onno W purbo yg lebih berilmu bidang IT
Balas   • Laporkan
hanifmbozo | 13/04/2012 | Laporkan
anda sungguh tidak berpendidikan. kata-kata yang terucap jauh dari kesan bijak. anda mesti sekolah lagi bro...
nesa_gan
13/04/2012
Kalau Seumpama mengundurkan diri, akan mempermudah menjadi Cagub Sumatera pak, lebih cepat lebih baik
Balas   • Laporkan
abuzaidan
13/04/2012
yg Ngusir siapa? mentri itu dipilih Presiden,dia pula yg berhentikan,sampai saat ini tdk di cerai SBY ya tetep kerja, kalao ngomongannya Demokrat gak usah digubris gak ngerti urusan mrk, anda Belajar lagi Politik baru komentar
Balas   • Laporkan
valentineyora | 13/04/2012 | Laporkan
yang munafik itu demokrat, koruptor semuanya berlindung dibalik demokrat..
hanifmbozo | 13/04/2012 | Laporkan
PKS adalah parti terbaik bangsa ini. di isi oleh orang-orang baik. mengambil kebijakn2 yng penuh kemasalahatan untuk bangsa dan umat ini. tidak ada partai yang lebih baik, setidaknya sampai saat ini. VOTE 4 PKS 2014 untuk indonesia kuasai ASIA 2019
komisitiga | 13/04/2012 | Laporkan
Loe kayak Orang hebat aja Bilang Demokrat gak ngerti.Emang Loe siapa?Mbahnya Demokrat? Belajar dulu Politik.baru komentar
komisitiga
13/04/2012
PoliTIKUS Memang Busuk & akal akalan.Giliran Kepepet di usir DEMOKRAT.PKS Ngomong kepentingan bangsa.Gue makin sedih aja melihat pernyataan sampah dari Seorang Petinggi PKS.Tau dirilah.Kalo sudah diusir.Ya.Legowo Keluar.Gak punya harga diri sama sekali.
Balas   • Laporkan
valentineyora | 13/04/2012 | Laporkan
kalian semua nakal,berantem terus.. tahun depan ga naik kelas ya :)
hanifmbozo | 13/04/2012 | Laporkan
komisi tiga, anda tidak bermutu, ehh.. maaf. :_)
xatriabaja | 13/04/2012 | Laporkan
ya susah lah , kalo cuma lulusan SMA komentar masalah kaya gini...gak nyambung banget ..gak kelas nya ...


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id

Konten ini dikirimkan oleh pembaca anggota VIVAlog