Presiden dan DPR Bertemu Bahas Pemilu 2014

Pidato kenegaraan SBY
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Presiden dan Dewan Perwakilan Rakyat hari ini, Senin 20 Februari 2012, bertemu di Gedung DPR untuk membahas mengenai Pemilihan Umum. Pertemuan ini bertema "Membangun Demokrasi yang Menuju Pemilu 2014".

Menurut Ketua DPR, Marzuki Alie pertemuan ini bersifat diskusi untuk menjawab semua persoalan bangsa. "Kami bicara sesuai kapasitas kami masing-masing, jadi bagaimana membangun demokrasi yang baik dengan pengalaman DPR dan 2009 supaya 2014 tidak terjadi persoalan masa lalu," kata Marzuki di Gedung DPR, Senin 20 Februari 2012.

Persoalan masa lalu itu, misalnya, kata Marzuki adalah masalah data pemilih, ada yang ganda bahkan ada yang tidak terdaftar. Persoalan tersebut, kata dia akan diselesaikan oleh berbagai lembaga negara sesuai dengan kapasitasnya.

Misalnya, kata dia bagaimana menyelesaikan masalah hukum dalam kapasitas demokrasi yang merupakan kewenangan Mahkamah Agung dan Mahkamah Konstitusi. Masalah akuntabilitas yang merupakan kewenangan BPK, sementara DPR akan menyelesaikan masalah politik.

"Presiden akan sesuai kewenangan dan DPR juga dengan penyiapan Undang-Undang dan akan kami masukkan pada saat rapim ini masukan bagaimana kita lihat persoalan ini," kata dia.(umi)

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor
Pemerintah Republik Oriental Uruguay menjajaki kerja sama Jaminan Produk Halal (JPH) dengan Pemerintah Republik Indonesia.

Uruguay dan Indonesia Jajaki Kerja Sama Jaminan Produk Halal

Pemerintah Republik Oriental Uruguay menjajaki kerja sama Jaminan Produk Halal (JPH) dengan Pemerintah Republik Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024