Megawati: SBY Sebut 26 Capres, Memang Kenapa?

Susilo Bambang Yudhoyono dan Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Semalam Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyebut sejumlah tokoh nasional siap maju dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 2014 mendatang. Ada 26 nama tokoh yang ingin meramaikan bursa capres-cawapres.

Apa kata Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri? "Ya memangnya kenapa? Wajar saja kan?" kata Megawati di Fraksi PDI Perjuangan, gedung DPR, Jakarta, Selasa 14 Februari 2012.

Semalam, SBY mengatakan ada tokoh-tokoh yang sudah melakukan manuver politik. "Dari sejumlah tokoh itu, ada yang sudah memberikan statement, terlihat dari gerak-gerik politiknya, saya kira bagus," kata SBY di Istana Negara semalam.

Meski SBY masih enggan menyebut siapa saja tokoh-tokoh yang ingin ikut dalam ajang Pilpres mendatang. Namun, dia memuji cara komunikasi para tokoh itu. Partai Demokrat sendiri belum menentukan calon presiden dalam pemilu 2014 mendatang.

Kendati begitu, SBY yakin pada 2014 mendatang akan muncul sosok pemimpin yang lebih baik dari dirinya. Megawati sendiri beberapa kali disebut tidak akan maju lagi sebagai calon presiden. Sejumlah nama yang digadang dari PDI Perjuangan antara lain Puan Maharani, putri Megawati.

Tapi, apakah Megawati tidak merasa bagian dari 26 calon presiden yang disebut SBY? "Kamu yang ngomong loh ya..," jawab Megawati. (umi)

Kapan Bumi Kiamat?
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Prasetyo Edi Marsudi.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Ketua DPRD DKI menilai RKPD tahun 2025 tidak fokus.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024