POLITIK

SBY Mencatat 26 Tokoh Ingin Ikut Pilpres 2014

Partai Demokrat belum menentukan calon presiden dalam pemilu mendatang.
Senin, 13 Februari 2012
Oleh : Eko Huda S, Dwifantya Aquina
Presiden SBY

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah mencatat sejumlah tokoh yang ingin ikut dalam pemilihan presiden dan wakil presiden pada pemilu 2014 mendatang. Menurut dia, ada 26 nama tokoh yang ingin jadi kontestan.

"Dari sejumlah tokoh itu, ada yang sudah memberikan statement, terlihat dari gerak-gerik politiknya, saya kira bagus," kata SBY dalam jumpa pers di Istana Negara, Jakarta, Senin 13 Februari 2012.

SBY enggan menyebut siapa saja tokoh-tokoh yang dia catat ingin ikut dalam pemilu mendatang itu. Namun, dia memuji cara komunikasi para tokoh itu. "Biar rakyat tahu visinya seperti apa. Silakan memilih dengan baik, harus kita dukung, pilihan rakyat secara fair dan demokratis," ujarnya.

SBY pun berharap presiden periode berikutnya dapat bekerja dan memberikan kontribusi kepada rakyat dengan lebih baik dan berhasil dari dirinya. Partai Demokrat sendiri, kata SBY, hingga kini belum menentukan calon presiden dalam pemilu 2014 mendatang. "Partai Demokrat belum menetukan siapa, belum ada calon, belum ada dukungan. Biar mengalir sesuai proses waktu," tuturnya.

SBY yakin pada 2014 mendatang akan muncul sosok pemimpin yang lebih baik dari dirinya. "Pemerintah harus all out menjalankan tugas-tugas pemerintahan. Baik dari segi pengalaman, kerakyatan, akan muncul pemimpin-pemimpin baru yang lebih baik dari saya," ungkapnya. (adi)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found