Ical Minta Kader Golkar Berkarya Nyata

Pidato Awal Tahun Ketum Golkar
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, menegaskan, gerakan kekaryaan merupakan doktrin dan jati diri Partai Golkar sejak didirikan.

Dengan mengedepankan karya nyata, maka Golkar tidak mengenal dan bahkan menolak pendekatan politik transaksional dan pragmatisme dalam berpolitik.

"Oleh karena itu, saya menegaskan agar seluruh kader partai Golkar di manapun berada, agar menjauhkan diri dari politik transaksional dan pragmatisme politik," kata Ical, panggilan akrab Aburizal, saat acara Pengarahan Orientasi Fungsionaris Pusat Partai Golkar, di Jakarta, Sabtu 11 Januari 2012.

Ical menjelaskan bahwa politik transaksional dan
pragmatisme politik hanya akan menurunkan derajat demokrasi substansial menjadi demokrasi transaksional. Selain itu, akan menjadikan politik sebagai permainan kotor dan tidak bermartabat, bahkan merusak moral bangsa.

Bagi Golkar, berpolitik adalah sebuah perjuangan suci, mewujudkan cita-cita mulia bagi terbentuknya kehidupan kebangsaan yang demokratis, modern, etis, dan bermartabat.

Saat ini, lanjutnya, politik masih jauh dari cita-cita luhur dan praktik berpolitik para pendiri negara yang etis dan santun. Perdebatan-perdebatan konseptual tentang cita-cita luhur kebangsaan dalam ruang publik, justru tenggelam oleh berita tentang perilaku buruk politisi.

"Partai politik dan para politisi masih dianggap oleh masyarakat sebagai pihak yang menyebabkan persoalan. Politisi merupakan bagian dari masalah dan dianggap bukan sebagai pihak yang mampu menyelesaikan masalah," katanya.

Ia melihat saat ini para politisi lebih sibuk dengan dirinya sendiri, daripada memikirkan nasib rakyat. Karena itu, dia mengingatkan agar kader partai Golkar dalam berpolitik harus menggunakan panduan ideologis dan berbasis akademis yang akan membuahkan produktivitas.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Ical meminta kepada seluruh fungsionaris Golkar berkarya nyata untuk rakyat, dengan dilandasi ide dan gagasan kuat, logis dan mendasar sehingga mampu menyelesaikan permasalahan bangsa yang kompleks.

"Hanya melalui karya-karya nyata, kerja-kerja konkret gerakan karya kekaryaan, maka partai Golkar membuktikan yang kita perbuat dan perkuat adalah tradisi politik yang bermartabat, produktif dan kontributif dalam menyelesaikan masalah-masalah rakyat," tuturnya.

Ilustrasi membersihkan wajah.

Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout

Munculnya jerawat bisa karena bermacam-macam alasan, namun yang paling sering dibicarakan adalah jerawat purging dan breakout yang terjadi karena reaksi kulit terhadap sk

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024