POLITIK

Foto Anas Urbaningrum Dibakar

Penolakan Anas karena namanya sering disebut dalam kasus wisma atlet.
Rabu, 8 Februari 2012
Oleh : Ismoko WidjayaRHA (Makassar)
Demonstran bakar foto Anas Urbaningrum

VIVAnews - Puluhan orang dari Forum Mahasiswa Anti Korupsi berunjukrasa di depan Kampus Universitas 45, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 8 Februari 2012. Massa mahasiswa menolak kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum ke Makassar.

Dalam aksinya, demonstran terlihat membakar dua lembar foto Anas Urbaningrum. Menurut Kordinator aksi, Ahmad Sabang, pembakaran foto dilakukan sebagai bentuk penolakan kehadiran mantan Ketua Umum PB HMI itu.

Rencananya, kedatangan Anas ke Makassar untuk melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Gowa dan Makassar. Penolakan Anas karena namanya sering disebut dalam kasus wisma atlet yang menjerat mantan Bendahara Umum Demokrat, M Nazaruddin.

"Namanya secara nyata telah disebut dalam kasus itu, makanya kami yakin tuduhan itu benar," kata Ahmad Sabang sambil berorasi. Hal lain yang disesalkan demonstran adalah Anas pernah menjadi bintang iklan "Tolak Korupsi." Hal yang dinilai ironi dengan kondisi yang menimpa Anas sekarang.

Mahasiswa menuntut agar Komisi Pemberantasan Korupsi menuntaskan seluruh kasus korupsi di Indonesia tanpa pandang bulu.

Dalam aksi ini, mahasiswa juga membakar ban di tengah jalan. Akibatnya, arus lalu lintas di Jalan Urip Sumoharjo menjadi macet parah. Dalam aksi ini tidak satupun personel polisi menjaga aksi demo.

Dalam kasus Wisma Atlet, Anas Urbaningrum sudah berkali-kali membantah. Anas menilai semua tuduhan Nazaruddin hanya fiktif belaka. Dalam kasus ini, politisi Demokrat Angelina Sondakh sudah ditetapkan menjadi tersangka. (umi)

TERKAIT
    TERPOPULER
    File Not Found