SK Pemecatan Angie Tergantung Satu Orang Lagi

Angelina Sondakh Diperiksa KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Sekretaris Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Amir Syamsuddin, menegaskan status pemecatan Angelina Sondakh dari Partai Demokrat masih menunggu satu suara dari satu anggota Dewan Kehormatan. Angelina sendiri sudah diberhentikan dari posisi sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat.

"Kebetulan ada satu anggota Dewan Kehormatan yang belum kembali dari luar kota, jadi harus menunggu satu suara dari satu orang Dewan Kehormatan tersebut," ujarnya usai menghadiri sidang Kementerian Negara di Gedung MK, Jakarta, Selasa, 7 Februari 2012.

Menurut Amir, tidak menjadi soal dua kader Partai Demokrat yakni Nazaruddin dan Angelina Sondakh ditetapkan sebagai terdakwa dan tersangka dalam kasus Wisma Atlet. "Tidak menjadi soal. Seperti kata Ketua Komisi III, partai kita itu kan ada kader yang baik, ada juga yang hiperaktif," kata dia.

Lantas apakah anggota Dewan Kehormatan yang lain sepakat memecat Angie? "Tunggu saja nanti kalau sudah lengkap ya, tinggal satu orang," katanya.

Sebelumnya, Ketua Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengatakan Surat Keputusan pemecatan Angie sudah masuk dalam pembahasan Dewan Kehormatan Partai. Bahkan SK pemecatan itu saat ini sudah di tangan Sekretaris Dewan Kehormatan Amir Syamsuddin.

"Tinggal administrasinya saja, itu sudah berjalan dan sudah ada di tangan pak Amir Syamsuddin," ujar Ruhut di Gedung DPR kemarin.

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal
Bea Cukai tindak ribuan batang rokok ilegal yang dikirim melalui jasa ekspedisi

Kenaikan Tarif Cukai Disarankan Moderat Menyesuaikan Inflasi agar Tidak Suburkan Rokok Ilegal

Tarif cukai yang naik secara terus menerus dinilai memberatkan pelaku usaha dan membuat rokok ilegal semakin subur.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024