POLITIK

Ruang Banggar Rp20 Miliar

Prabowo Panggil Pius Lustrilanang

Pemanggilan Pius untuk mengklarifikasi proyek yang menjadi sorotan publik.

ddd
Sabtu, 21 Januari 2012, 17:03
Prabowo Subianto
Prabowo Subianto (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)

VIVAnews - Majelis Etik Partai Gerindra memanggil Pius Lustrilanang yang juga wakil ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) Dewan Perwakilan Rakyat. Pemanggilan Pius terkait perannya dalam renovasi ruang rapat Badan Anggaran DPR senilai Rp20 miliar.

"Pius akan dipanggil. Saya kira dalam waktu dekat, mungkin sore ini. Kami tanyakan klarifikasinya sampai di mana kedudukannya," kata Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Jakarta, Sabtu 21 Januari 2012.

Hal itu disampaikan Prabowo usai memimpin pengukuhan Dewan Pengurus Pusat dan Pengurus Daerah Perempuan Indonesia Raya (Pira) Gerindra, di Sekretariat Pira, Gedung DPP Gerindra, Jalan Harsono RM, Ragunan, Jakarta Selatan.

Pemanggilan Pius untuk mengklarifikasi proyek yang menjadi sorotan publik itu. Menurut Prabowo, hasil klarifikasi itu akan menjadi penentu sikap terhadap Pius. Apakah dibela atau diberi sanksi. "Kami lihat dulu persoalannya," ujar Prabowo.

Senada dengan Prabowo, Ketua Umum Gerindra Suhardi mengatakan, Majelis Etik akan mendalami sejauh mana keterlibatan Pius. "Kami akan membahas, siapa bersalah dan lain sebagainya, sejauh mana keterlibatan dia. Kalau keterlibatannya serius kami beri sanksi," ujar Suhardi.

Bilamana diberi sanksi? "Apakah dia dapat uang dari kerjaan dia ataukah hanya teken karena fungsi dia sebagai ketua rapat, itu salah satu. Tentu akan kami telusuri, ada uang atau tidak," kata Suhardi.

Suhardi mengungkapkan, Majelis Etik itu beranggotakan tokoh senior partai berjumlah 18 orang, diketuai Prabowo. "Kami punya Majelis Etik, ada orang-orang senior di partai. Diketuai Pak Prabowo, saya salah satu anggota, ada 18-an," ujar dia.

Sementara itu, Pius Lustrilanang sendiri juga terlihat di lokasi acara. Tetapi, Pius tidak mengenakan seragam Gerindra berwarna putih dengan logo garudanya. Pius tampil beda dengan yang lainnya. Dia mengenakan batik.

Mengapa Pius berbusana berbeda dengan politisi Gerindra lainnya? "Saya ke sini bukan untuk acara partai. Saya ke sini sebagai wakil ketua BURT, dan sebagai anggota DPR," kata Pius. (art)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
purbathe13
24/01/2012
Kalo berani mecat, itu baru berita...kalo manggil doang ngak jauh beda sama pemimpin sekarang....ngak cocok jdi pemimpin
Balas   • Laporkan
tai_katak
22/01/2012
klo grndra mau brsihkn diri, tnpa tedeng aling2 pecat saja pius, bisa jadi virus buat grindra.
Balas   • Laporkan
komisitiga
21/01/2012
Jenderal. Langsung dipecat aja. Bau busuk si Pius Sudah menyebar. Banyak belatungnya. nanti jadi poenyakit buat Gerindra. Kecuali Gerindra mau sama seperti Demokrat yang memelihara banyak Belatung. Bikin alergi pemilih anda nanti. Pecat sebelum menyebar
Balas   • Laporkan
gondes
21/01/2012
Th lalu dikabarkan Piusbakan dicopot oleh partainya dari Banggar tapi ternyata ga terbukti, itu artinya Getindra emang dapat keuntungan dari korupsi Pius di Banggar, waspadalah dg srigala berbulu domba spt partai Gerindara ini.
Balas   • Laporkan
bejo_rewo
21/01/2012
gomball semua pembohong
Balas   • Laporkan
prasetyoono
21/01/2012
Prabowo beraninya cuma manggil doang,... mana berani mecat pius...karena dulu yang nyulik dia kan prabowo..
Balas   • Laporkan
wongndesa
21/01/2012
BAGUS !!! |masiyo.com|
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id

Konten ini dikirimkan oleh pembaca anggota VIVAlog