Demokrat Santai Audit Century Bocor

bpk serahkan hasil audit bank century ke dpr
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Hasil audit forensik kasus Bank Century yang dikeluarkan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah muncul di ruang publik sebelum laporan tersebut diserahkan kepada DPR. BPK sendiri menyatakan laporan tersebut bukan laporan resmi yang disampaikan lembaganya.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia

Partai Demokrat yang selalu dikaitkan dengan kasus Century menilai kebocoran dokumen hasil audit tidak menjadi masalah. Partai pendukung pemerintah ini justru berharap hasil audit forensik ini bisa memperlihatkan kepada partai lainnya bahwa semua tudingan yang diarahkan kepadanya selama ini tak benar.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi XI DPR dari Partai Demokrat Achsanul Kosasih saat dihubungi VIVAnews.com, Jumat, 23 Desember 2011. "Bocor atau tidak, yang penting tidak ada yang berubah pada substansinya. Itu tidak jadi masalah," kata dia.

Menurut Achsanul, hasil audit BPK tersebut sebenarnya sudah diselesaikan BPK sebelum hari ini. Jadi meski pun bocor, sesungguhnya hal itu tidak merugikan pihak mana pun.

"DPR malah meminta lebih cepat, sehingga tim pengawas Century tidak perlu terlalu lama. Hasil audit ini sangat kita tunggu," tuturnya.

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Achsanul mengatakan, partainya sebetulnya sudah menduga hasil audit BPK dalam kasus Bank Century tersebut sejak awal. Hasil yang dimaksud adalah tak adanya dana yang mengalir ke PD apalagi untuk pemilihan calon presiden. "Itu sudah menjadi fitnah politik," ujar dia.

Achsanul berharap dengan rampungnya hasil audit ini, maka politisasi kasus Century dan dihentikan. (umi)

Nikita Mirzani

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Di mata Nikita Mirzani, Rizky Irmansyah adalah sosok laki-laki berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024