DPR Akan Bentuk Panja Jembatan Runtuh

Jembatan Kutai Kartanegara runtuh
Sumber :
  • ANTARA/Amirullah

VIVAnews - Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat yang membidangi perhubungan terus memantau situasi paska runtuhnya jembatan Kutai Kartanegara Kalimantan Timur. Rencananya, Senin dan Selasa pekan ini, mereka akan menggelar rapat dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Menteri Perhubungan.

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Selain itu, komisi yang membidangi perhubungan, telekomunikasi, pekerjaan umum, perumahan rakyat, pembangunan pedesaan dan kawasan tertinggal itu berencana akan membentuk panitia kerja atau panja.  "Saya kira perlu dibentuk panja sehingga kami bisa menyimpulkan," kata anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Yudi Widiana Adia kepada VIVAnews.com, Minggu 27 November 2011.

Yudi mengatakan partainya juga akan mendorong agar seluruh anggota Komisi V mengagendakan secara khusus peninjauan lokasi kejadian. Selain untuk mengecek langsung, hal itu penting untuk mengunjungi masyarakat setempat khususnya para korban.

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

Sementara itu, anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan Muhammad Arwani Thomafi menyatakan DPR khususnya Komisi V perlu memberi kesempatan pada pemerintah untuk bekerja. Namun demikian, dia menduga robohnya jembatan yang memiliki panjang 710 meter di atas aliran Sungai Mahakam itu karena persoalan non teknis. 

"Ada hal-hal lain, sesuatu yang tidak teknis. Kami perlu menginvestigasi, bagaimana aturan atau SOPnya, dan bagaimana struktur jembatan ini," ucapnya.

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas
Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Gedung Konser Moskow (Doc: X)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Amerika Serikat (AS) disebut toleh Rusia elah mengambil tindakan terburu-buru dengan menyalahkan kelompok teror ISIS, atas teror di Moskow.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024