Prabowo: Tak Soal Ambang Batas Parlemen Naik

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, memastikan bahwa partainya tidak akan mempermasalahkan wacana kenaikan parliamentary treshold empat persen atau bahkan lebih.

"Kami sebetulnya percaya diri, tidak ada masalah. Akan ikut saja maunya mayoritas nanti bagaimana," ujar Prabowo di Hotel Kaisar, Jakarta, Jumat 18 November 2011.

Dengan demikian, Prabowo setuju usulan meningkatkan angka ambang batas parlemen untuk pemilu 2014, demi menyaring partai yang berkualitas mendapat kursi di DPR melalui pemilu.

"Saya kira kalau untuk mengembangkan demokrasi, memang perlu ada parliamentary treshold supaya benar-benar serius partai-partai yang ingin bertanding, jangan asal saja," kata Prabowo.

Namun, Prabowo mengingatkan bahwa kenaikan ambang batas parlemen tersebut sebaiknya jangan terlampau melonjak drastis. "Untuk tahapan demokrasi kita, saya kira tiga persen sudah cukup dan masuk akal. Tapi, kita sih confidence bahwa kita akan jauh di atas itu, jadi tidak ada masalah," ujar dia

Jadi, kalaupun parliamentary treshold dinaikkan menjadi empat persen atau lebih tidak ada masalah buat Gerindra? "Sebetulnya nggak ada masalah," jawab Prabowo. (art)

Smart Finance Gandeng CBI Redam Risiko Kredit Macet
Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Demokrat Munculkan Nama Dede Yusuf untuk Pilkada Jakarta 2024

Partai Demokrat menyebut nama kadernya Dede Yusuf yang potensial untuk diusung dalam Pilkada Jakarta 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024