Adik Gus Dur Kembali Gugat PKB

Politisi PKB Lily Wahid dan Effendi Choirie di KPK
Sumber :
  • ANTARA/Reno Esnir

VIVAnews - Meski gugatannya telah kandas di Mahkamah Agung, Lily Chadijah Wahid tidak mau terima begitu saja. Bersama Effendi Choirie yang juga telah dijatuhi sanksi pencopotan dari DPR, adik kandung Gus Dur itu kembali mendaftarkan gugatan terhadap DPP PKB.

Kuasa Hukum kedua politisi senior Fraksi PKB itu, Saleh, mengungkapkan pihaknya telah mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 3 November lalu. Menurutnya, gugatan Lily teregister dengan nomor: 449/PDT.G/2011/PN.JKT.PST dan untuk Effendi Choirie teregister dengan nomor : 448/PDT.G/2011/PN.JKT.PST.

"Gugatan baru yang diajukan didasari oleh karena Majelis Tahkim DPP PKB tidak merespon surat yang di ajukan," kata Saleh dalam siaran persnya.

Menurut Saleh, seharusnya Majelis Tahkim DPP PKB merespon dengan proses penyelesaian sengketa di internal partai sesuai perintah pengadilan. Menurut dia, dalam gugatan sebelumnya, Pengadilan belum melakukan pemeriksaan terhadap pokok perkara. "Sehingga gugatan baru yang di ajukan oleh klien kami telah sesuai dengan pasal 33 ayat (1) UU No. 2 Tahun 2011," katanya.

Ketentuan yang dimaksud Saleh itu, bila penyelesaian sengketa di internal partai tidak selesai maka diselesaikan di pengadilan.

Saleh mengungkapkan, pada 3 November itu, pihaknya telah mengirim surat kepada pimpinan DPR minta tidak memproses PAW Lily Wahid dan Effendi Choirie sampai ada keputusan final di pengadilan.

"Bahwa mengacu pada penjelasan pasal Undang-undang Republik Indonesia Nomor 27 Tahun 2009 Tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD pasal 213 Huruf h, kami telah berkirim surat resmi tanggal 3 November 2011 ke semua pimpinan DPR-RI untuk tidak memproses PAW Lily Wahid dan Effendi Choirie," katanya. (umi)

Viral Pegawai Minimarket Ribut dengan Tukang Parkir Liar, Netizen: Premanisme Terselubung
The Perfect Strangers

Dibaca 43 Juta Kali, Cerita The Perfect Strangers Ternyata Terinspirasi dari Sopir Taksi

Dari sana lah, Yessy mengembangkan cerita dan karakter dalam untuk The Perfect Strangers yang tak disangka-sangka punya banyak sekali penggemar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024