POLITIK

Maruarar-PDIP: Ibu Mega Masih yang Terbaik

"Memimpin bangsa dibutuhkan kematangan, kebijaksanaan, pengalaman dan dukungan publik."

ddd
Selasa, 25 Oktober 2011, 10:14
Megawati saat berpidato di Kongres PDIP
Megawati saat berpidato di Kongres PDIP (Antara/Nyoman Budhiana)

VIVAnews - Ketua Dewan Pertimbangan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Taufiq Kiemas mengungkapkan meskipun tingkat keterpilihan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri paling tinggi, dengan alasan usia sebaiknya Mega tidak maju dalam pemilihan presiden 2014. Taufiq berpendapat sudah saatnya untuk PDIP memberikan kesempatan pada kader-kader mudanya.

Namun demikian, Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait tidak sepenuhnya menyetujui pandangan suami Megawati itu. Ara -panggilan akrabnya- menyatakan untuk urusan memimpin bangsa, Megawati masih yang terbaik.

"Untuk memimpin suatu bangsa dibutuhkan kematangan, kebijaksanaan, pengalaman dan dukungan publik. Dalam hal memimpin bangsa, Ibu Mega masih yang terbaik," kata Ara saat berbincang dengan VIVAnews.com di Jakarta, Selasa 25 Oktober 2011.

Terkait dengan kesiapan kader-kader muda PDIP menyongsong 2014, anggota komisi XI DPR RI itu menuturkan, sampai saat ini, Megawati sudah memberikan kesempatan yang sama. Ara menegaskan PDIP tidak kekurangan sumber daya potensial dari kalangan muda ini.

"Saya, Pramono, Ganjar, Puan, Tjahjo, Eva diberikan kesempatan yang sama oleh Ibu Mega. Kami semua dapat kesempatan yang cukup. Tetapi kami tahu diri juga, memimpin bangsa bukan hanya perkara mudah," katanya.

Maruarar mengingatkan kongres ketiga PDIP memberi amanah tunggal pada Megawati. Sedangkan seluruh fungsionaris partai diangkat olehnya. Hal itu menurutnya menunjukkan kepercayaan dan dukungan kader-kader PDIP pada kepemimpinan Megawati sangat kuat.

"Tetapi PDIP mengalir saja. Kami tidak memaksakan. Kalau segala faktor terpenuhi, dari dukungan internal, kesehatan, biarkan rakyat yang menentukan," ucapnya. (eh)

 



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
nesa_gan
26/10/2011
Terbaik bagi PDIP belum tentu terbaik buat yang lain. Selalu Gagal dalam Pemilu, dan memegang jabatan Ketum PDIP berturut-turut menunjukkan, Ibu Mega Haus kekuasaan dan jabatan
Balas   • Laporkan
soronang
25/10/2011
"biarkan rakyat yang menentukan," ucapnya,,, asal tahu saja kebanyakan rakyat sudah memutuskan untuk tidak memilih megawati. sudah terbukti berkali-kali. maruar, lo takut ya ama megawati kalo ngomong : " udahlah bu ga usah ikut pilpres lagi, bikin malu "
Balas   • Laporkan
meybetheone
25/10/2011
terbaik diantara...........????? mega suruh latihan pidato dulu, ngmg aja gag bisa,mw mimpin negara!!
Balas   • Laporkan
galang86
25/10/2011
preett, org satu partai yg pasti blg mega yang terbaik! kan udah pernah nyobain gmana jadi presiden, kelabakan kan bu.. udh lewat masa2 ibu, kasih kesempatan dong ke yang muda....
Balas   • Laporkan
jagungbakar
25/10/2011
tak'an tuk ke-2 kalinya..
Balas   • Laporkan
jurihida
25/10/2011
Maruarar kan penjilat yang hanya cari sensasi saja, masa nenek nenek masih dicalonkan, apa gak ada lagi yah orang muda, kasihan kan bangsa ini dipimpin nenek nenek
Balas   • Laporkan
mxol
25/10/2011
Maruarar-PDIP: Ibu Mega Masih yang Terbaik. Pasti itu. Kalau keluarga Mega meninggalkan PDIP, siapa yang membiayai bergeraknya roda Partai ini? Makanya semua kader PDIP tunduk patuh pada titah pemilik modal.
Balas   • Laporkan
mutiadira
25/10/2011
sekarang di kubu PDIP sendiri pro kontra ttg majunya mega di ajang pilpres mendatang, apakah hal ini akan memecah belah kubu partai tersebut?
Balas   • Laporkan
wirkoko
25/10/2011
Maruarar Sirait si penjilat, mimpi kali ye.... Mega maju tdk akan di pilih sama rakyat karena tdk mampu, cocok di dapur saja, jadi ibu rumah tangga
Balas   • Laporkan
lorong
25/10/2011
Sadar diri yang perlu, mengurus negara tdk sama dengan mengurus rumah tangga, lg pula siapa yg mau memilih anda, bicara aja gak pandai, bagus banyak beribadah pada Allah SWT.
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com

Konten ini dikirimkan oleh pembaca anggota VIVAlog
Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Kode Etik | Lowongan
Copyright © 2014 PT. VIVA Media Baru