Priyo-Golkar: Silakan Mega Maju di 2014

Mega dan Prabowo Masak
Sumber :
  • ANTARA/Khijul

VIVAnews - Ketua Dewan Pertimbangan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Taufiq Kiemas mewacanakan pada  2014 sebaiknya tokoh tua memberi kesempatan tokoh muda maju dalam kontestasi perebutan kepemimpinan nasional. Kiemas berargumen, tokoh-tokoh yang kini telah senior itu pernah mengritik Soeharto masih mau maju jadi presiden di usia lanjut.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

"Masak sekarang ikut-ikutan," ujar Kiemas di Gedung Parlemen, Senin 21 Oktober 2011.

Ketua DPP Golkar Priyo Budi Santoso menilai, pandangan seperti itu sah saja. "Pandangan Pak Taufiq Kiemas, karena ketokohan Beliau tingkat berat, apapun pasti punya gema dan gendang yang akan dipertimbangkan banyak lini di perpolitikan nasional ini. Lebih baik kita hormati pandangan itu. Biarkan nanti proses alamiah saja yang terjadi," ujar Priyo juga di Gedung Parlemen.

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Priyo mengungkapkan, gagasan memberi ruang pada tokoh muda memang bagus. "Hanya saja, sekali lagi saya katakan, tokoh lama, tua, senior, kalau memang ingin mengabdikan diri ya jangan dilarang. Kalau Beliau kredibel harusnya diberi tempat juga. Sama juga dengan tempat untuk anak muda," ujarnya.

Priyo mengungkapkan, tingkat keterpilihan Mega serta sejumlah tokoh senior lainnya yang masih tinggi menurut sejumlah survei, karena tokoh-tokoh itu memang masih menjadi figur sentral. "Ibu Mega juga figur sentral di negeri ini, di PDIP juga jadi tokoh sangat sentral. Kalau tokoh sekaliber Beliau berkehendak untuk maju, tentu juga kita hormati." (kd)

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024