POLITIK

Suharna Pinjam Pantun Tifatul Sembiring

"Ayu Ting Ting naik kopaja yang penting kita tetap bekerja."

ddd
Rabu, 19 Oktober 2011, 14:26
Mantan Menristek Suharna Surapranata
Mantan Menristek Suharna Surapranata (Antara/ Widodo S Jusuf)

VIVAnews – Mantan Menteri Negara Riset dan Teknologi, Suharna Surapranata, tampak segar dan penuh canda dalam serah terima jabatan dengan penggantinya, Gusti Muhammad Hatta, di Gedung BPPT, Thamrin, Jakarta Pusat.

Suharna bahkan sempat menyelipkan pantun yang sebelumnya pernah diucapkan oleh Menkominfo, Tifatul Sembiring, beberapa waktu lalu. “Saya pinjam pantun Pak Tifatul, ‘Ayu Ting Ting naik Kopaja, yang penting kita tetap bekerja,” kata Suharna diiringi derai tawa para pejabat dan pegawai Kemenristek yang menghadiri acara sertijab itu.

Dalam kesempatan itu, Suharna mengungkapkan kebahagiaannya karena bisa melepas jabatan menteri yang ia emban ke tangan Gusti Hatta.

Menurut dia, Gusti Hatta bukan orang baru dalam bidang ristek. “Pak Gusti adalah sahabat saya. Kalau di rapat kabinet, duduknya di sebelah saya. Mungkin ini isyarat kalau saya dan beliau tidak ada perbedaan, sama-sama pembantu Presiden,” kata Suharna di Gedung BPPT, Jakarta, Rabu 19 Oktober 2011.

Meski tak lagi menjabat sebagai menteri, Suharna mengajak semua pihak untuk menjaga tali silaturahmi. “Kita bisa tetap bersilaturahmi. Semoga apa yang kita harapkan untuk menyukseskan program kita bersama, dapat terwujud,” ujarnya. Suharna adalah satu-satunya menteri asal PKS yang dicopot dari kabinet.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id