Surat Suara Pilkada Banten Mulai Disebar

Ratu Atut Chosiyah maju pilkada Banten berpasangan dengan Rano Karno
Sumber :
  • Antara/ Asep Fathulrahman

VIVAnews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang sudah menerima surat suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2011. Guna mempersiapkan, proses pelipatan surat suara sedang dilakukan.

Dari seluruh surat suara yang diterima, terdapat puluhan surat yang mengalami kerusakan. Seperti kertas yang rusak, pinggiran kertas tidak sempurna, salah potong dan ada tinta yang menetes ke gambar.

"Kita sisihkan surat suara yang rusak. Kategori rusak akan dilaporkan ke KPU Provinsi Banten," kata Syafril Elaen, Ketua KPU Kota Tangerang kepada VIVAnews.com, Rabu, 12 Oktober 2011.

Menurut Syafril, surat suara sudah didistribusikan oleh KPU Banten sejak awal pekan kemarin. Pengiriman pertama pada tanggal 10 Oktober 2011 sebanyak 300 boks atau 750 ribu lembar.

Pengiriman kedua pada tanggal 11 Oktober 2011, sebanyak 149 boks atau 373.446 lembar plus 1 boks tambahan berisi 946 lembar surat suara.

"Pengiriman terakhir hari ini, sebanyak sembilan boks atau 22.500 lembar," katanya.

Guna melipat seluruh surat suara yang ada, dibutuhkan  107 orang dengan besar upah Rp100 rupiah per lembar. Target selesai besok.

Seperti disampaikan sebelumnya, total Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Banten di Kota Tangerang sebanyak 1.117.996. Adapun total Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 2.799.

Tinggalkan Kodam Jaya, Mayjen TNI Putranto Gatot Terima Tongkat Komandan Dewa Perang TNI

"Total surat suara harus ada sisa sebanyak 2,5 persen," katanya.

Pilkada Banten 2011 dilaksanakan 22 Oktober 2011 terdapat tiga calon gubernur dan wakil gubernur masing-masing Ratu Atut Chosiyah berpasangan dengan Rano Karno, Wahidin Halim dengan Irna Narulita dan Jazuli Juwaeni dengan Zaki Muzakki. (eh)

Laporan: Muhammad Iyus| Tangerang

Farrel Hilal

Alasan Farrel Hilal Memilih Jakarta Selatan sebagai Inspirasi Lagu Debutnya

Lagu ini merupakan perwujudan dari pengalaman hidup Farrel di Jakarta Selatan, yang dipenuhi dengan cerita-cerita menarik tentang kehidupan sehari-hari.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024