POLITIK

SBY Susun Sendiri Pidato Pra Reshuffle

"Kita tunggulah. Saya kira itu yang sangat signifikan," kata Sekretaris Kabinet, Dipo Alam

ddd
Kamis, 29 September 2011, 16:42
Presiden SBY saat berpidato
Presiden SBY saat berpidato (Biro Pers Istana Presiden/ Abror Rizki )

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan memberikan policy speech sebelum melakukan penataan ulang kabinetnya. Pidato tersebut, rencananya akan disampaikan SBY menjelang dua tahun pemerintahannya.

"Kita tunggulah. Saya kira itu yang sangat signifikan," kata Sekretaris Kabinet, Dipo Alam, di Kantor Presiden, Kamis 29 September 2011

Namun Dipo tak menyebut isi pidato SBY nantinya. "Pentinglah, membahas politik ekonomi. Semuanya," ujarnya.

Dipo juga membenarkan bahwa policy speech tersebut merupakan awalan dari penataan ulang kabinet. "Iya. Makanya saya bilang konsiderasinya bukan pada evaluasi dari UKP4. Presiden harus melihat komprehensif," kata dia.

Dia menambahkan  untuk materi pidato SBY nantinya dia tidak terlibat dalam penyusunannya. "Itu Presiden sendiri," katanya.

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Ryaas Rasyid, kemarin juga menyatakan sebelum reshuffle, Presiden SBY akan menyampaikan pidato terkait target-target dalam tiga tahun ke depan. Kapan pidato itu dibacakan? Ryaas menjawab, SBY rencananya akan menyampaikannya sebelum dua tahun pemerintahan SBY-Boediono. "Sebelum 20 Oktober," kata dia.

Sementara, Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha mengatakan, pidato tersebut merupakan suatu kewajaran. "Saat itu mungkin Presiden memberikan speech kepada publik terkait isu-isu yang perlu disampaikan," kata Julian.

Sama seperti Ryas, Julian belum bisa memberi kepastian kapan waktu tepat SBY memberikan pidato tersebut. (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
andryput
05/10/2011
mantapp deh..sukses pak!!!
Balas   • Laporkan
ilamsumantri
30/09/2011
ingat loh presiden kita bukan robaot yg segala sesuatunya bisa dimainkan jalan pikirnya oleh org lain. memang sudah hal mutlak kalau apapun itu yg akan di bicarakan oleh presiden, pasti berdasarkan pikiran orang lain.
Balas   • Laporkan
nesa_gan
29/09/2011
Yang merencanakan dan memutuskan Reshuffle adalah Presiden, sudah keharusan pidato dibuat oleh beliau sendiri. Yang mengerti jalan pikiran juga beliau sendiri. Semoga setelah peristiwa ini ada perubahan yang lebih baik
Balas   • Laporkan
jurihida
29/09/2011
Kalau reshufle itu harus Pak, jangan ditunda lagi, ganti saja menteri yang tidak bekerja dengan baik, jangan didiamkan, karena akan jadi parasit saja, rakyat sudah mengharap perubahan Pak
Balas   • Laporkan
mugkeramik
29/09/2011
so what gitu lho??
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com

Konten ini dikirimkan oleh pembaca anggota VIVAlog