Nilai UKP4 Bukan Satu-satunya Dasar Reshuffle

Sekretaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam
Sumber :
  • ANTARA

VIVAnews - Ketua Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan, Kuntoro Mangkusubroto, kemarin menyatakan bahwa kinerja kementerian masih mendapat nilai merah. "Merata di semua kementerian," kata  Kuntoro.

Sekretaris Kabinet, Dipo Alam, mengatakan, penilaian tersebut bukan satu-satunya alasan untuk merombak kabinet. "Saya pikir soal merah, biru, hijau, itu tidak the only assesment untuk ada reshuffle," kata Dipo, di Kantor Presiden, Kamis 29 September 2011

Menurut Dipo, Presiden lebih komprehensif dalam memberikan penilaian. Presiden mengevaluasi kabinet tidak hanya berdasarkan nilai rapor akan tetapi juga fakta integritas dan kinerja. "Dibikin itu (rapor) bagus, tapi it's not the only factor membuat kabinet di-reshuffle," ujarnya.

Dipo sendiri berpendapat, kabinet bagus apabila ada penilaian. "Itu warning yang bagus, tapi itu kadang-kadang belum tentu essensial," ucap Dipo.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Sebelumnya juru bicara Presiden, Julian Pasha menegaskan, proses reshuffle akan dimulai awal Oktober. Menurut dia, nantinya SBY akan berkomunikasi dengan para menteri dan calon menteri yang akan menduduki posisi di kabinet.

Sedangkan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Ryaas Rasyid, kemarin menyatakan sebelum reshuffle, Presiden SBY akan menyampaikan pidato terkait target-target dalam tiga tahun ke depan. Kapan pidato itu dibacakan? Ryaas menjawab, SBY rencananya akan menyampaikannya sebelum dua tahun pemerintahan SBY-Boediono. "Sebelum 20 Oktober," kata dia. (umi)

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Presiden Joko Widodo, turut menyampaikan ucapa selamat Jumat Agung kepada umat Kristiani, yang jatuh pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024. Pengorbanan Yesus bisa diresapi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024