Dipenjara Masih Digaji, Ini Jawaban Misbakhun

Politisi PKS Mukhamad Misbakhun
Sumber :
  • VIVAnews/Anggi Kusumadewi

VIVAnews - Saat di penjara, status M Misbakhun sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat tak pernah hilang. Setiap bulan, politikus Partai Keadilan Sejahtera itu tetap menerima gaji sebagai anggota DPR.

Misbakhun tak membantah telah menerima gaji itu. Namun terpidana pemalsuan dokumen itu menyatakan, selama ini 100 persen gajinya untuk konstituen.
"Dan saya tidak pernah menikmati gaji tersebut untuk kepentingan pribadi saya," kata Misbakhun dalam pesan BlackBerry Messenger, Kamis 8 September 2011.

Misbakhun menyebutkan, 100 persen gaji tersebut untuk membantu madrasah yang rusak, tidak punya daun pintu, tidak punya kamar mandi; membantu pesantren; jaringan pendidikan di Muslimat NU tingkat kecamatan; membantu perbaikan jalan desa; perbaikan irigasi dan sebagainya.

"Program 100 persen gaji tersebut adalah realisasi janji saya saat kampanye untuk memberikan 100 persen gaji pokok saya kepada para konstituen di daerah pemilihan dua Jawa Timur (Pasuruan-Probolinggo) dalam bentuk program penyaluran yang dibuat oleh jaringan konstituen di dapil," kata Misbakhun yang mendapat gaji rutin Rp16 juta per bulan di DPR itu.

Israel-Iran Memanas, BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 21,46 Triliun
Ilustrasi Rapat Dewan Keamanan (DK) PBB

Indonesia Sesalkan Palestina Gagal Jadi Anggota Penuh PBB Karena Veto AS

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI menyesalkan kegagalan berulang DK PBB dalam mengesahkan resolusi keanggotaan penuh Palestina.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024