Partai Amanat Nasional Gelar Mudik Bareng

Suasana saat arus mudik di Pelabuhan Merak mulai padat/Ilustrasi
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews – Partai Amanat Nasional menyelenggarakan mudik lebaran bersama. Seratus bus disiapkan untuk mengangkut 5.000 pemudik. Acara mudik ini digelar gratis, sebagai bentuk empati atas kesulitan banyak warga yang akan mudik ke berbagai wilayah di tanah air.

“Pemberangkatan tanggal 23 Agustus 2011, bersamaan dengan Milad PAN ke-13. Pelepasan di Parkir Timur Senayan,” kata Ketua Panitia Mudik Gratis PAN, Ahmad Bakri di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis 18 Agustus 2011.

Ia menjelaskan, mudik gratis akan dilepas oleh Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, dan dihadiri Ketua Majelis Pertimbangan Pusat PAN Amien Rais yang akan memberi ceramah. Bakri menambahkan, peserta mudik juga akan disambut oleh pengurus Dewan Pimpinan Daerah PAN di berbagai daerah.

Untuk menjamin kelancaran proses mudik, “PAN juga akan membuat posko-posko mudik mulai tanggal 23 Agustus,” kata Bakri. Persyaratan untuk ikut mudik gratis PAN ini cukup mudah. “Hanya menunjukkan KTP. Gratis. Kita tidak memungut sesen pun biaya. Langsung kasih tiket,” ujar Bakri.

Ia menjelaskan, sumber dana acara mudik gratis itu berasal dari anggota Fraksi PAN di DPR, dan pengurus Dewan Pimpinan Pusat PAN. Ketua Fraksi Demokrat, Tjatur Sapto Edy, menjelaskan bahwa program mudik gratis merupakan upaya PAN membangun respek sosial.

“Banyak yang kesulitan mudik karena biaya mudik melambung. Orang kaya pun sulit mudik karena tiket habis. Jadi kami ingin meringankan beban Saudara kita untuk pulang ke kampung halaman, baik di Jawa maupun Sumatera,” kata dia. (umi)

Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Polisi Sebut Ada 7 Orang Terjebak di Lokasi
Kebakaran besar melanda Toko frame atau bingkai di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel) Kamis 18 April 2024 malam.

Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Karyawan Sempat Dengar Ledakan Sebelum Api Muncul

Kebakaran melanda sebuah toko bingkai Saudara Frame dan Galery di Jalan Mampang Prapatan, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis 18 April 2024 malam.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024