Peritel Besar Ramaikan Pasar Murah

Sejumlah Calon Menteri Datangi Cikeas : Mari Elka Pangestu
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Kementerian Perdagangan menggelar pasar murah selama dua hari dari 18-19 Agustus 2011 untuk menyambut puasa dan lebaran tahun ini.

DPRD Jambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Gubernur Jambi 2023

Pasar murah yang dibuka Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu tersebut diikuti 90 partisan. Di antaranya, sejumlah perusahaan ritel besar dan modern.

"Mereka dari berbagai asosiasi, semua produk Indonesia. Dijamin lebih murah dari harga pasar," kata Mari usai peresmian pasar murah di kantornya, Jakarta, Kamis 18 Agustus 2011.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Tahun ini, dia menambahkan, pasar murah tersebut dibagi beberapa produk, yaitu komoditas pangan seperti gula, minyak goreng, daging sapi, daging ayam, dan telur ayam.

Kemudian, paket sembako murah dari berbagai ritel modern seperti Carrefour, Hero/Giant, Alfamart, Superindo, Hypermart, Indomaret, dan Circle-K.

Otto Hasibuan Sebut Gugatan Sengketa Pilpres Anies dan Ganjar Sebuah Kemunduran

Selain itu, lanjut Mendag, untuk sandang berupa produk garmen, pakaian ekspor murah serta produk alas kaki. Usaha kecil dan menengah (UKM) juga menggelar aneka produk kuliner, kue kering, busana muslim, batik, dan produk kreatif lainnya. Para pelaku usaha waralaba binaan Kemendag juga berpartisipasi dalam kegiatan pasar murah itu.

Dari pantauan VIVAnews.com di lapangan, sejak dibuka Mendag pagi tadi,  karyawan dan warga sekitar sangat antusias dengan dibukanya pasar murah itu.

Pengunjung rela berdesak-desakan untuk membeli bahan-bahan pokok maupun makanan, pakaian, dan lainnya dengan harga yang lebih murah dari harga pasar.

Pasar murah yang digelar hanya dua hari hingga 19 Agustus ini menjual beberapa barang dengan harga terjangkau, misalnya minyak goreng curah Rp8.000-8.500 per liter, gula putih Rp8.000 per kilogram, daging sapi paha Rp60.000 per kilogram, telur ayam Rp13.500 per kilogram, dan daging ayam Rp18.000 per kilogram.

Selain bahan pangan, stand yang banyak diserbu pembeli di pasar murah adalah pakaian, sepatu, dan makanan siap saji dengan harga spesial maupun mendapatlkan potongan harga hingga 50 persen. (art)

ilustrasi pelaku penipuan

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Seorang pria bernama Aji mengalami nasib nahas ketika dirinya hendak membelikan sebuah mobil untuk sang ayahnya.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024