Anas: Sejak Awal Saya Tidak Sreg dengan Nazar

Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Terbongkarnya kasus M Nazaruddin melakukan sejumlah dugaan penyuapan membuat kredibilitas Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat rusak. Bahkan M Nazaruddin yang kemudian dipecat dari jabatannya sebagai Bendahara Umum itu menuduh Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum terlibat dalam kasusnya.

Apakah Ketua Umum tidak salah memilih Nazaruddin untuk mengisi posisi sepenting Bendahara Umum? Anas sendiri menjawab, dalam wawancara yang dilakukan tvOne bersama VIVAnews, Kamis 21 Juli 2011, sejak awal tidak sreg dengan Nazaruddin.

"Kalau putaran waktu boleh dibalik ke belakang, tentu ceritanya akan berbeda," kata Anas diwawancara di kediamannya di Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Nazaruddin menjadi Bendahara Umum karena didukung oleh para formatur," kata Anas. Bukan Anas seorang yang memilih. "Ya, saya tidak menolak memang walau pun kalau dikatakan sreg atau tidak sreg, itu sebetulnya tidak sreg," kata Anas.

Saat baru menjabat Bendahara Umum, sejumlah informasi tak sedap pun diterima Anas. "Ada beberapa informasi yang kurang membuat happy sebetulnya, tetapi ketika dikonfirmasi kepada yang bersangkutan, yang bersangkutan ini selalu membantah, menyangkal," kata Anas.

Meski tidak sreg, Anas menyatakan, memang sebelum Kongres Demokrat tahun 2010 lalu, mereka akrab. Mereka juga bekerjasama membangun perusahaan. "Kemudian saya berhenti. Mundur karena saya konsentrasi di politik," kata Anas. Anas pun bersedia membuktikan pengunduran dirinya. (umi)

Sejarah Tercipta, Xabi Alonso Bawa Bayer Leverkusen Juara Bundesliga
Ilustrasi Dewan Keamanan PBB

Indonesia Tegaskan Ini ke PBB Respons Pecahnya Perang Iran Vs Israel

Merespons pecahnya perang Iran Vs Israel, Indonesia meminta PBB untuk melakukan sejumlah langkah guna menjaga stabilitas kawasan Timur Tengah.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024