Lamaran Ibas

"Itu Koalisi Cinta, Bukan Koalisi Politik"

Aliya Rajasa dan Edhie Baskoro Yudhoyono
Sumber :
  • ANTARA

VIVAnews - Rencana pernikahan putra bungsu Presiden Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono, dengan putri Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa, Siti Ruby Aliya Rajasa, sering disebut sebagai pernikahan politik.

Terbilang wajar, karena SBY merupakan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, sedangkan Hatta Rajasa adalah Ketua Umum Partai Amanat Nasional. Ibas, sapaan Edhie Baskoro, juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Partai Demokrat.

Namun Ketua DPP PAN bidang Komunikasi Politik, Bima Arya Sugiarto, mengatakan rencana pernikahan Ibas dan Aliya tidak memiliki motif politik. "Karena itu memang bukan pernikahan politik, tapi karena memang mereka saling cinta," kata Bima saat berbincang denganĀ VIVAnews, Selasa, 26 April 2011.

Karena itulah dalam lamaran Ibas dengan Aliya malam ini, tidak ada pengurus partai yang diundang, baik Partai Demokrat maupun PAN. "Itu hanya keluarga inti yang diundang," jelas Bima.

Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul juga mengaku tidak ada pengurus partai yang dilibatkan dalam lamaran Ibas. "Itu hanya terbatas keluarga," ucap Ruhut kepada VIVAnews, Selasa, 26 April 2011.

Apa ini berarti rencana pernikahan Ibas - Aliya bukan sebagai 'kontrak baru koalisi' Partai Demokrat dengan PAN?

"Hahaha.. Itu koalisi cinta, bukan koalisi politik," jawab Bima Arya sambil tertawa. (umi)

Kubu Ganjar-Mahfud Tidak Terima Gugatannya ke MK Disebut Salah Sasaran oleh KPU
Ketua MK Suhartoyo, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari

Menurut kuasa hukum KPU, meski nama Hasyim Asyari disangkutpautkan dengan banyak dugaan pelanggaran tapi proses Pemilu 2024 tetap berjalan lancar.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024